Komjen Pol. Listyo Sigit dipilih Jokowi gantikan Idham Asiz, DPP KNPI berikan dukungan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Informasi tentang diajukannya nama Komjen Listyo Sigit menjadi calon tunggal oleh Presiden Jokowi ke DPR, mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Dukungan juga datang dari organisasi kepemudaan seperti KNPI yang disampaikan oleh Saiful Chaniago yang merupakan ketua bidang ekonomi DPP KNPI kepada Media MITRAPOL.com melalui akun WhatsApp.

“Kita memberikan apresiasi baik atas pilihan Presiden untuk mengangkat Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai pengganti Jendral Pol. Idam Azis sebagai Kapolri”. Kata Saiful. Rabu (13/01/2021).

Saiful menilai, sosok Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo merupakan jendral yang memiliki segudang prestasi yang telah dibuktikannya kepada institusi dirinya mengabdi.

“Listyo memiliki segudang prestasi di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia. Itu sudah jelas sekali” ujar Saiful.

Saiful menambahkan, Listyo itu orangnya bersih tidak ada cacat dalam tugas yang dijalankannya, tidak pernah terdengar ada permasalahan yang merugikan institusi polri.

Dalam perjalanan kariernya, Komjen Listyo Sigit Prabowo memiliki segudang prestasi, salah satunya adalah berhasil membongkar kasus Djoko Tjandra dan menangkap Djoko Tjandra di Malaysia sebagai buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih atau cessie Bank Bali.

“Dirinya sangat fokus menjalankan tugas dan tanggung jawab demi mendorong tuntas kasus-kasus yg mengangkat citra kepolisian” ujar Saiful

Sekarang kita serahkan saja Kepada DPR RI untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan kepada Komjen Listyo dan kemudian menetapkannya melalui sidang paripurna DPR

 

Pewarta : BS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *