Polsek Cukuh Balak Amankan Gelar Pengamanan Penerimaan BST Tahap Pertama 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanggamus – Warga penerima di tujuh Pekon di Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus mengambil bantuan sosial tunai (BST) di Kantor Pos Cukuh Balak yang berada di Jalan Kesehatan Pekon Putih Doh pada Rabu (13/1/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun, penyaluran BST dari Kementerian Sosial kepada warga Cukuh Balak yang merupakan jatah pertama bantuan sosial tahun 2021.

Bantuan tersebut sebagai program penanggulangan pandemi covid-19 terhadap penerima warga pekon putihdoh, pekondoh, tengor, tanjung jati, kejadian lom, tanjung betuah dan pekon pampangan.

Pantuan di lokasi, dalam pembagian BST, dilakukan pengawalan atau pengamanan oleh aparat TNI dan Polsek Cukuh Balak Polres Tanggamus.

Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si mengatakan bahwa pihaknya menghimbau penerima bantuan agar dapat antri serta menerapkan sprotokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Berdasarkan data yang kami dapat, masing-masing warga menerima Rp300 ribu secara bertahap mulai Januari kedepanya hingga April 2021. Telah kami himbau masyarakat agar antri dan patuhi prokes,” kata Ipda Eko mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Menurutnya, Bansos ini merupakan jaringan pengaman sosial warga miskin dan terdampak wabah corona selama hampir setahun kebelakang.

“Penerima BST terutama warga kehilangan pekerjaan dan belum pernah menerima program keluarga harapan maupun bantuan pangan nontunai, semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.

 

Pewarta : Adi M/Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *