Bersama Warga, Lanal Kendari Panen Ikan Putih

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kendari – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari di bawah pimpinan Danlanal Andike Sry Mutia S.Sos., sukses melaksanakan panen raya ikan putih dgn program ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, bertempat di Desa Leppe, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, Rabu (13/1/2021).

Danlanal mengungkapkan bahwa program ketahanan pangan merupakan program pemerintah ditengah pandemi Covid-19

“Dimana kita sendiri mendapat tugas dari bapak Kasal, agar Lantamal, Lanal, dan tiap-tiap pangkalan melaksanakan program ketahanan pangan, yaitu salah satunya yakni budidaya ikan putih sistim keramba tancap yang bekerjasama dengan nelayan binaan Lanal di Desa Leppe,” terangnya.

Danlanal menjelaskan bahwa program ketahanan pangan di desa binaan seperti Desa Leppe sudah berjalan sejak Oktober 2020 lalu dan Januari 2021 memasuki masa panen.

“Panen ikan putih ini akan dibagikan kepada seluruh prajurit dan juga warga (kompleks Lanal kendari), termasuk desa binaan Lanal Kendari,” sebut Danlanal.

Danlanal menambahkan bahwa, program ketahanan pangan bukan disini saja, tetapi masih ada di desa binaan Lanal Kendari, seperti di kabupaten Konawe Selatan, tepatnya di Desa Ranooha, Kecamatan Kolono.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Lanal Kendari bersama pemeritah daerah kabupaten Konawe, kebetulan keramba kita ini dukungan dari Dinas Perikanan Konawe. Jadi budidaya ikan disini kerjasama dengan nelayan,” pungkasnya.

Di tempat terpisah kepala desa Leppe, Hajar mengaku bersyukur dengan program ketahanan pangan yang di tempatkan di desa Leppe kecamatan Soropia kabupaten Konawe bekerjasama langsung dengan masyarakat nelayan.

“Dengan adanya naungan dari Lanal Kendari, kita melihat sangat luar biasa, dalam empat bulan sudah panen, makanya kita harus belajar dan bersinergi dengan Lanal kendari,” jelas Hajar.

 

 

 

Pewarta : (David Wr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *