Diobrolan Karebosi, Wagub Sulsel sampaikan kondisi setelah divaksin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Pemprov Sulsel – Menjadi orang partama penerima Vaksin Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel), Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman hadir dalam sebuah program “Obrolan Karebosi” Celebes TV. Adik Mantan Menteri Pertanian RI 2014-2019 Amran Sulaiman itu hadir secara virtual bersama Prof Ridwan Amiruddin, Ahli Epidemologi Unhas.

Andi Sudirman mengaku bersyukur ukuran jarum suntik vaksin tidak sebesar apa yang ia bayangkan.

“Alhamdulillah jarum suntiknya tak sebesar yang saya kira, jadi hampir tidak terasa sama sekali,” ucapnya, Kamis 14 Januari 2021.

Ia menjelaskan, setelah disuntik ada masa observasi 30 menit, saat itu ia merasakan pegal sedikit. Dan kembali ia mengatakan bahwa pada dasarnya tidak terasa sama sekali hal-hal yang terpikirkan sebelumnya.

“Proses skriningnya ada beberapa pertanyaan, salah satunya penderita dari penyakit kronis, apa termasuk tidak pernah terkonfirmasi Covid-19, setelah itu pengambilan data tekanan darah dan lainnya,” katanya

Host kemudian menanyakan kepada Wagub Andi Sudirman setelah beberapa jam pasca divaksin, apa yang dirasakan. Ia kemudian menjawab, tidak ada efek yang signifikan, biasa saja.

Terlepas dari vaksin, dalam acara tersebut juga membahas mengenai jumlah positif Covid selalu di angka lima nasional.

Peningkatan itu, menurut Andi Sudirman, salah satu yang menjadi penyebab cenderung disebabkan karena pancaroba (cuaca tidak menentu).

“Di musim pancaroba daya tahan tubuh aktif menurun. Ketika imun turun, virus mudah masuk,” imbuhnya.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk/AdPim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *