Dukung Vaksinasi, Pimpinan Muhammadiyah Halteng Dorong Percepat Sosialisasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Kehadiran Vaksin di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara (Malut), mendapat tanggapan positif dari Muhammadiyah Halteng.

Pimpinan Muhammadiah Halteng, Lasamida Kurupunda menyampaikan, pihaknya mendukung Vaksinsi yang sudah menjadi keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Untuk muhammadiah pasti kita mendukung apa bila sudah keputusan majelis ulama indonesia (MUI) tentang fatwa lebel halal itu. Karena di dalamnya ada berbagai organisasi islam tidak mungkin mereka tidak mungkin membohongi kita,” kata Lasamida, Jumat (15/1/2021).

Pandangan Muhammadiyah soal vaksin ini, sekarang sudah berada pada tahapan vaksinasi. Katanya, Muhammadiyah tetap mendukung langkah yang diambil oleh Peemerintah Daerah (Pemda).

“Muhammadiyah tetap mendukung vaksinasi, tetapi kami meminta kepada pemerintah agar melakukan sosialisasi terlebih dahulu sehingga tidak ada unsur keraguan didalamnya terhadap masyarakat,” ungkapnya.

“Pada prinsipnya Muhammadiyah mendukung dan paling terdepan untuk melakukan pencegahan Covid19,” sambungnya.

Lasamida juga meminta kejelasa terkait status Maluku Utara, apakah Zona Hijau atukah Merah.

“Seharusnya ada klarifikasi dulu, apakah kita di Maluku Utara sudah masuk jonah apa? Jika Maluku Utara masuk pada jonah hijau, maka paling tidak harus ada kebijakan. Paling tidak kita mendorong kepada pemerintah untuk meyakinkan publik atau masyarakat agar melakukan vaksin itu,” tutupnya.

 

 

Tim/Fandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *