Utang ditagih, Mantan Ketua DPRD Langkat Malah buat pengaduan dugaan penipuan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan – Mantan Ketua DPRD Langkat RHB diduga memiliki utang Rp 3 miliar kepada seseorang, yang peminjamannya melalui Siska, mantan pacarnya.

” Sebenarnya RHB punya utang Rp 3 miliar.Tapi saat ditagih, RHB malah mengadukan Siska, ” ujar Siska melalui Penasihat Hukumnya Fakhrul Razi, SH kepada wartawan di Medan, Kamis (14/01/2021)

Menurut Fakhrul Razi, sebenarnya antara Siska dan RHB punya hubungan asmara sudah cukup lama, tatkala RHB mengaku duda.

“Pertemuan mereka terjalin sejak 2012. Hubungan itu semakin harmonis, tatkala RHB mencalonkan diri menjadi Bupati Langkat dan Anggota DPR-RI ” ujar Fahkrul

Semua urusan, termasuk menyiapkan bingkisan yang bakal dibagikan ke berbagai pihak, RHB menugasi Siska. Belakangan hubungan asmara itu retak , lantaran RHB diduga punya wanita lain.

Keduanya saling menyalahkan, Siska menagih utang Rp 3 miliar yang diberikannya kepada RHB saat pencalonannya sebagai anggota DPR.

Sebaliknya RHB menuding Siska diduga telah menggelapkan uang Rp 4 miliar, seperti yang tertuang dalam dakwaan atas nama terdakwa Halim Wijaya.

Kini, Halim Wijaya rekan Siska Sari W Maulidhina mulai diadili di Pengadilan Negeri (PN) Medan. Dia didakwa menipu Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem RHB, mencapai Rp 4 miliar lebih, Senin (11/01/2021).

” Sedangkan perkara Siska masih di Poldasu dan belum dilimpahkan,” ungkap Fakhrul didampingi stafnya Simon Sihombing SH.

Perlu diketahui, JPU Rahmi Shafrina dalam surat dakwaannya menyebutkan terdakwa Halim Wijaya bersama Siska melakukan penipuan Rp 4 miliar dengan dalih ritual gaib yang bisa menangkal RHB dari OTT KPK.

Fakhrul menyangkal tuduhan JPU tersebut. ” Tuduhan itu tidak benar. Memang saat itu ayah RHB lagi ditangkap KPK karena tersandung uang “ketok palu” di DPRD Sumut. Sehingga untuk menyelamatkan hartanya, RHB ada menitipkan kepada Siska.

” Jadi gak ada ritual Ratu Pantai Selatan agar Siska bisa menyelamatkan RHB atau ayahnya,” ujar Fakhrul.

Lebih lanjut menurut Fakhrul Razi, Siska telah mengajukan permohonan praperadilan ( Prapid) ke PN Medan, saat Poldasu menetapkan Siska sebagai tersangka.

” Siska tau jadi tersangka setelah rekeningnya diblokir bank karena permintaan penyidik Poldasu,” ujarnya.

Tentang RHB punya utang Rp 3 Miliar, kini Siska sedang mengajukan gugatan ke PN Medan diketuai Hakim Ali Tarigan.

Perkara ini masih mendengar keterangan saksi-saksi. Siska berharap Hakim mengabulkan gugatannya sehigga RHB bisa membayar utangnya.

 

 

Pewarta : (ZH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *