Vaksin Covid-19, Kabag Ops Polres Lutim: Jangan terpengaruh berita hoax mengenai suntikan vaksin yang dapat membahayakan kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Luwu Timur Sulsel – Memutuskan penyebaran mata rantai Covid-19 ditengah masyarakat, jajaran Polres Luwu Timur, Polda Sulsel bersedia untuk melakukan Vaksin.

Kapolres Luwu Timur, melalui Kabag Ops Kompol Andi Akbar Malloroang menjelaskan jika seluruh jajaran Polres Luwu Timur hingga ke Polsek sudah siap untuk melakukan Vaksin.

Beberapa manfaat dari suntikan vaksin ini untuk mencegah virus Corona masuk kedalam tubuh, sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk melindungi dirinya dengan Vaksin.

“Salahsatu manfaat vaksin Covid-19 adalah mencegah virus masuk kedalam tubuh,karena suntikan vaksin ini akan merangsang sel tubuh manusia, terutama sel B yang memproduksi imunoglobulin sehingga tubuh individu akan kebal pada SARS-CoV-2”,terang Kompol Andi Akbar saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Jumat 15 Januari 2021.

Olehnya itu, Ia menghimbau kepada warga yang ada dikabupaten Luwu Timur agar tidak terpengaruh tentang berita hoax mengenai suntikan vaksin yang dapat membahayakan kesehatan.

“Manfaat lain dari suntikan vaksin ini adalah menghentikan virus menyebar keseluruh tubuh dan vaksin akan merangsang imun tubuh yang dihasilkan oleh sel B dan menghentikan Virus Covid-19 masuk ke dalam tubuh”, Kompol Andi Akbar menambahkan.

Selain Suntikan Vaksin, masyarakat juga diharapkan untuk tetap patuh pada protokol kesehatan mengenai pencegahan penyebaran virus Covid-19, yaitu Memakai maskaer, Cuci tangan jika tiba dari bepergian, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

 

Pewarta: Adri/Arm

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *