Idham Azis, Minta Polda Bantu Rumah Sakit Tingkatkan Kapasitas Ruang Isolasi dan IGD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan jajarannya untuk melakukan analisis dan evaluasi terkait jumlah positif COVID-19 yang terus meningkat dalam kurun waktu 14 hari terakhir. Idham ingin para Kapolda berkoordinasi dengan rumah sakit (RS) di wilayahnya masing-masing untuk dapat meningkatkan kapasitas ruang isolasi hingga IGD.

Perintah itu tertuang dalam surat telegram nomor: ST/67/I/OPS.2/2021. Surat diterbitkan tanggal 15 Januari 2021 ditandatangani Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto selaku Kaopsus Aman Nusa II atas nama Kapolri.

“Melakukan analisis dan evaluasi bersama-sama dengan Pemda, TNI dan stakeholder lainnya terkait penanganan pandemi COVID-19 di wilayahnya masing-masing,” kata Idham dalam surat tersebut seperti dilihat detikcom, Sabtu (16/1/2021).

“Berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemda, TNI, pihak RS dan stakeholder lainnya untuk mengantisipasi peningkatan pasien terkonfirmasi positif dengan menambah kapasitas tempat isolasi, IGD, ICU dan RS darurat jika dibutuhkan serta menyiapkan untuk menangani pasien COVID-19 dalam rangka menekan angka kematian dan mencegah penyebaran COVID-19,” lanjut Kapolri.

Para Kapolda juga diminta Idham untuk terus memberikan edukasi dan mensosialisasikan secara masif pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Bila perlu sebut Idham, melibatkan influencer dalam mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai COVID-19.

“Melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat secara masif terkait pelaksanaan vaksinasi dengan melibatkan Tomas, Toga, Toda, Artis influencer dan lain-lain agar masyarakat tidak takut serta mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19,” imbuhnya.

Arahan lengkap Kapolri Jenderal Idham Azis simak halaman selanjutnya..
Berikut arahan Kapolri Jenderal Idham Azis yang tertuang dalam surat telegram tersebut:
1. Melakukan analisis dan evaluasi bersama-sama dengan Pemda, TNI dan stakeholder lainnya terkait penanganan pandemi COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

2. Berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemda, TNI, pihak RS dan stakeholder lainnya untuk mengantisipasi peningkatan pasien terkonfirmasi positif dengan menambah kapasitas tempat isolasi, IGD, ICU dan RS darurat jika dibutuhkan serta menyiapkan untuk menangani pasien COVID-19 dalam rangka menekan angka kematian dan mencegah penyebaran COVID-19.

3. Melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat secara masif terkait pelaksanaan vaksinasi dengan melibatkan Tomas, Toga, Toda, Artis influencer dan lain-lain agar masyarakat tidak takut serta mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19

4. Terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait disiplin mematuhi prokes terutama 3M untuk selanjutnya bersama-sama dengan Pemda, TNI dan stakeholder lainnya untuk melakukan pengawasan dan pendisplinan secara ketat dengan meningkatkan kegiatan operasi Yustisi.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *