TNI di Majalengka bersihkan drainase untuk cegah banjir

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, MAJALENGKA – Kodim 0617/Majalengka, melakukan pembersihan saluran drainase atau got dari sumbatan sampah dan material tanah guna mencegah terjadinya banjir saat musim hujan, Sabtu (16/1/2021).

Kerja bakti yang melibatkan anggota Koramil 1702/Maja bersama masyarakat dan petugas Bina Marga Provinsi itu, dilaksanakan di drainase jalan provinsi yang berada di Blok Lebaklarang, Desa Wanahayu, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, pihaknya mengerahkan sejumlah babinsa guna membersihkan saluran air akibat tertimbun tanah dan sumbatan sampah, sehingga ketika hujan tidak sampai menimbulkan banjir.

“Sasaran kerja bakti drainase kali ini yang tertimbun tanah akibat terbawa arus air hujan, karena sebelumnya mengakibatkan air meluap ke badan jalan,” Katanya.

Dandim menjelaskan, bahwa tujuan kerja bakti tersebut, selain mencegah banjir juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Selain itu, kami juga mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada dan ikut serta menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai,” Imbaunya.

Hal ini kata dia, mengingat sudah memasuki musim hujan. Selain itu pula, Kabupaten Majalengka yang banyak potensi pariwisata juga wajib menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami harapkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, terlebih di sungai atau saluran air,” Harapnya.

 

 

Pewarta : Darto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *