Tidak ada Perawatan Sekolah SMPN 6 Batanghari Nuban Satu Atap, kemana Perginya Anggaran.?

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Sarana dan prasarana sekolah yang nyaman dan terawat menjadi salah satu sarat mutlak agar kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah dapat nyaman dan kondusif.Namun ini sangat jauh berbeda dan lain halnya yang terlihat di SMPN 6 Batanghari Nuban Satu Atap Kabupaten Lampung Timur.

Kondisi gedung sekolah jauh dari yang diharapkan,tidak memenuhi standar layak dan nyaman untuk proses kegiatan belajar mengajar.Hal ini pula dibuktikan oleh tim media yang berkunjung langsung ke SMPN 6 Natanghari Nuban Satu Atap Kabupaten Lampung Timur, Kamis (14/01/2021) sore pukul 14.00 wib.

Berdasarkan laporan dari beberapa warga sekitar dan orang tua siswa yang mengatakan, kondisi gedung belajar SMPN 6 Batanghari Nuban Satu Atap,Lampung Timur tidak pernah ada perawatan.

“Kami sebagai warga dan juga orang tua wali siswa sangat miris,jika melihat sekolah yang tidak pernah ada perawatan.Buktinya bisa dilihat tidak pernah ada pengecatan,selain itu plapon pada jebol di gedung itu.Padahal pasti ada anggaran untuk perbaikan,apa karena sekolah ini di pedalaman atau pelosok.Sehingga bisa semaunya mengelola dana anggaran.Justru ini patut dipertanyakan ,keman dana anggaran itu “, ungkapnya,yang tidak ingin nama ditulis oleh awak media.

Terlihat jelas,bahwa pemandangan di seluruh bangunan gedung sekolah tempat siswa belajar plapon jebol disana – sini,tembok gedung sudah kusam seperti tidak pernah ada pengecatan dan toilet rusak seperti sudah lama tidak diperbaiki.

Kedepan,tim media akan menemui Kepala SMPN 6 Batanghari Nuban Satu Atap Kabupaten Lampung Timur,guna meminta penjelasan secara benar terkait penggunaan dana anggaran dalam perawatan srana dan prasarana sekolah tersebut.

 

Pewarta : Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *