Bhabinkamtibmas Ujung Baji Bersama Warga Buat Tanggul Penahan Ombak Akibat Abrasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Takalar Sulsel – Sebagai bentuk sinergitas dan pengabdian Polri terhadap masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas Desa Ujung baji Aipda Abdul Jalil melaksanakan kerja bakti memperbaiki tanggul penahan ombak bersama masyarakat Desa Ujung baji, Senin (18/01/2021).

Kerja bakti memperbaiki tanggul penahan ombak ini merupakan bentuk kepedulian anggota Polri terhadap masyarakat, karena sudah hampir mengikis pemukiman warga, Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa berkerja sama dengan masyarakat dengan menggunakan bahan ban bekas dan alat seadanya bahu membahu memperbaiki tanggul penahan ombak yang rusak akibat musim hujan baru-baru ini.

Menurut Bhabinkamtibmas Tanggul darurat ini yang sifatnya sementara di perbaiki agar air laut tidak kembali masuk ke perkampungan dan untuk mencegah meluasnya abrasi pantai ke pemukiman yang dapat menggenangi rumah warga.

“Untuk menahan ombak masuk ke pemukiman warga, dilaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dengan menyusun ban bekas kemudian di beri bambu disusun dipinggir pantai,”tutur Aipda Abdul Jalil.

Sementara Kapolsek Mappakasunggu Akp M. Natsir, S.Sos., apresiasi kepada Bhabinkamtibmas yang telah ikut andil, sehingga pembuatan tanggul darurat di pantai ujung baji ini dapat dilaksanakan dengan Ikhlas.

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *