Gelar Bintibmas, Satbinmas Polres Melawi Gugah kepedulian warga terhadap Kamtibmas dan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli dengan harkamtibmas dan gangguan kamtibmas dilingkungannya serta ketaatan terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Melawi Iptu Haryono beserta anggotanya Bripka Ngadino dan Bripda Rahmadani Noer melaksanakan kegiatan pembinaan ketertiban masyarakat (Bintibmas) dengan menyambangi secara langsung Kantor Desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (18/01/2021) pagi.

Kegiatan Bintibmas dilaksanakan secara rutin oleh Satbinmas Polres Melawi dengan melibatkan juga para Bhabinkamtibmas. Kegiatan ini sebagai sarana komunikasi langsung dengan masyarakat serta diharapkan kehadiran Polri semakin dirasakan oleh masyarakat hingga terjalin sinergitas dan soliditas dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para tokoh masyarakat Desa Tanjung Tengang berkaitan dengan tetap terjaganya keamanan dan ketertiban situasi kamtibmas dilingkungan masyarakat. “Semua pihak telah berbuat yang terbaik untuk mempertahankan suasana kondusif diwilayahnya masing-masing dan tidak melanggar hukum,” apresiasinya.

“Kiranya keamanan dan ketertiban yang terjaga selama ini, hendaknya bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan, agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” sampainya.

Dalam kegiatan ini Iptu Haryono Kasat Binmas Polres Melawi menaruh kepercayaan kepada para tokoh masyarakat agar dapat memberikan suri tauladan dan terus berupaya mengimbau warganya agar terus mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang terus mengkwatirkan masyarakat global.

“Pandemi Covid-19 terus membuat kita khawatir. Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda virus corona memasuki episode terakhir. Menaruh harapan kepada Para Pakar, dokter, Petugas Kesehatan, Pejabat Pemerintah, Negara, atau Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun bukan satu-satunya cara. Virus corona ini tak terlihat, tak diketahui keberadaannya, bisa berada dimana saja, dan penyebarannya sangat masif. Alasan inilah yang seharusnya menyadarkan kita, bahwa pademi COVID-19 merupakan tanggung jawab bersama. Bukannya segelintir orang, komunitas, atau beberapa kelompok saja,” tegasnya.

“Kita sebagai warga Negara yang baik, sudah seharusnya membantu Negara memerangi virus corona ini dengan tetap mamatuhi dan menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dalam kegiatan sehari-hari,” pesannya mengakhiri.

 

 

Pewarta : Oktavianus/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *