Gerakan tanam pohon se-Indonesia, DPC PDI Perjuangan Gowa siapkan 10.000 bibit pohon

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Ketua DPC PDI Perjuangan Gowa Andi Hikmawati A.Kumala Idjo bersama kader luar biasa Partai Abd. Rauf Malaganni Krg. Kio., mengecek kesiapan Bibit rencana giat Penanaman pohon serentak se-Indonesia dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 48 di pembibitan benih Kel.Lanna, kec. parangloe. Sabtu (16/01/2021).

Menurut Andi Hikmawati yang didampingi Wakabid Kaderisasi Muh. Arman Arhas dan Bendahara Natsir Sega, Pengecekan bibit ini untuk kesiapan penanaman pohon yang akan di laksanakan serentak 23 Januari 2021 di daerah aliran sungai dan lahan gundul.

“Iya, kami mengecek ke lokasi ini untuk ketersediaan bibit yang akan kita tanam sebagai wujud kesiapan DPC PDI Perjuangan Gowa untuk melaksanakan penanaman pohon serentak yang akan datang,” ujarnya.

Dia menuturkan, sebanyak 10.000 pohon yang akan ditanam di kab. Gowa untuk 18 kecamatan dan akan di pusatkan kegiatan di DAS sungai kecamatan Manuju, bukan hanya untuk membantu masyarakat serta sebagai kado istimewa untuk PDIP HUT ke-48, juga HUT Megawati Soekarnoputri yang ke-74.

“Sebagai bakti kami untuk ibu pertiwi dan sekaligus kami persembahkan sebagai kado istimewa ulang tahun PDI Perjuangan yang ke-48. Dan kado istimewa kepada Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan , Ibu Megawati Soekarnoputri pada tanggal 23 Januari yang akan datang tepat berusia 74 tahun,” ungkapnya.

Sementara itu Abd. Rauf Malaganni Krg. Kio., menyampaikan gerakan masif yang dilakukan PDI Perjuangan ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah.

“Saya mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan keluarga besar PDI Perjuangan dalam rangka penanaman pohon, ini sangat tepat dan sesuai dengan fokus pemerintah untuk melakukan pemulihan lingkungan, rehabilitasi lingkungan,” kata Krg Kio, disela-sela peninjauan lokasi penanaman di kecamatan Manuju Gowa.

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *