Selain dirusak Eskavator, Dinas PUPR Lebak perlu Cek Kwalitas fisik Jalan Raya Sobang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Pembangunan Jalan Raya Muncang – Sobang dengan metode Hotmix yang belum lama rampung dikerjakan kini mengalami rusak cukup parah.

Penyebab kerusakan diduga akibat jalan yang baru seumur jagung itu dilintasi sebuah Alat berat (Ekcavator) sehingga mengakibatkan fisik jalan Hotmix menjadi amburadul bekas cakaran monster berkaki baja.

Selain terkait kerusakan akibat Ekcavator, Dinas PUPR Lebak Juga di anggap penting untuk melakukan Kroscek kwalitas pada pembangunan jalan Hotmix tersebut.

Pasalnya, dalam pantauan Mitrapol.com di lokasi (Jalan Muncang-Sobang) nampak jelas terdapat di sejumlah titik kerusakan bukan akibat dilitasi oleh Eskavator, dalam arti, adapula kerusakan oleh faktor lain soal kwalitas fisik dalan tahap pengerjaan bangunan beberapa waktu lalu.

Mengenai Kejadian tersebut, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Lebak, Irvan Suyatupika mengatakan. Jalan menjadi milik bersama untuk mengawasi mobilisasi kendaraan juga perlu peran serta dari masyarakat.

“Jalan menjadi milik bersama terkait kejadian itu PUPR tidak bisa melakukan pengawasan mobilisasi kendaraan, perlu peran serta masyarakat untuk mengawasi,”Ungkap Ivan kepada mitrapol.com Senin, 18/1/2020

Mengenai kerusakan akibat di lintasi Eskavator, Ivan mengaku akan menemui pemiliknya yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

“Tindak lanjutnya, pemilik Eskavator nanti kita temui,”Tukasnya

 

Seorang warga di Desa Sobang menyatakan bahwa kerusakan jalan hotmix itu selain akibat dilintasi alat berat, adapula kerusakan sebelumnya di beberapa titik yang semakin di perparah oleh eskavator yang melintas tanpa perhitungan

“Parah ya, jalan Sobang baru saja di botulin udah di Beko,”Ketus warga dengan bahasa sunda yang sudah diterjemahkan.

Sementara berita di terbitkan belum ada tanggapan dari pihak pemilik Eskavator guna memberikan klarifikasi. Namun menurut kabar bahwa Alat berat tersebut melintas Jalan Raya Muncang-Sobang menuju Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Lebak Banten.

 

Pewarta : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *