Warga keluhkan Jalan Desa Ikuna Banyak Kubangan Lumpur dan Rusak Parah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bolmong – Kubangan lumpur yang tersebar di sepanjang jalan Desa Ikuna mulai dikeluhkan warga. Pasalnya suda sejak lama masyarakat melaporkan ke Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow namun hingga saat ini belum juga mendapatkan respon baik.

Kepada Mitrapol Senin 18/01/21 Sangadi Desa Ikuna Muliono Mamonto mengatakan suda kurang lebih 10 Tahun terakhir kondisi jalan di Desa Ikuna sungguh memprihatikan, terlebih setiap kali hujan turun jalan Desa suda tidak bisa dilalui karena genangan lumpur.

“Jalan kami kondisinya suda sangat memprihatinkan, olehnya kami minta untuk tahun ini bisa diperhatikan,” ujar Mamonto.

Lanjut ia meminta kepada Pemerintah daerah untuk tahun anggaran 2021 kiranya bisa membijaki anggaran untuk pembaikan jalan Ikuna.

“Kami berharap tahun ini bisa ada anggaran untuk perbaikan Jalan Desa,” kata Sangadi’

Hal serupa juga dikeluhkan oleh sala satu Tokoh Masyarakat Huldin Mokodompit, menurutnya suda sewajarnya jalan Desa Ikuna masuk dalam skala Prioritas perbaikan untuk tahun 2021, karena menurutnya lagi, akses jalan Desa ini menghubungkan antar kecamatan di wilayah Dumoga serta kadang kalah menjadi jalan alternatif antar Kabupaten jika di Jalur AKD terjadi bencana seperti yang terjadi waktu putusnya jembatan Kosio.

“Kami minta Dinas terkait bisa melhat kondisi jalan Desa kami, karena ini suda sangat memprihatinkan,” kata Mamonto.

Berdasarkan pantauan awak media ini memang kondisi jalan Desa Ikuna suda sangat rusak, dan harus segera diperbaiki agar kondisinya belum terlalu parah.

 

Pewarta : (Candra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *