Dirpolairud Polda Aceh Lakukan Koordinasi dengan Kanwil Bea dan Cukai Aceh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Dirpolairud Polda Aceh Kombes Pol. Hadi Purnomo, S. H., M. H, Selasa (19/01/2021) berkunjung sekaligus bersilaturahmi ke Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Aceh di jalan Tengku Imum Lueng Bata, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

Dalam kunjungan yang berlangsung di ruang rapat Kanwil DJBC Aceh tersebut, Dirpolairud ikut didampingi oleh Kasubditgakkum AKBP Padli, S.H., S.I.K., M.H. dan Kasi Intelair Subditgakkum Ditpolairud Kompol Risnan Aldino, S.I.K.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si dalam siaran persnya menyampaikan, kunjungan yang dilaksanakan oleh Dirpolairud tersebut ke Kanwil DJBC Aceh dalam rangka berkoordinasi mengenai pelaksanaan tugas ke depannya.

Dalam koordinasi tersebut ucap Winardy, Dirpolairud membahas tentang situasi Kakerda Provinsi Aceh yang diapit oleh Samudera Hindia dan Selat Malaka yang memiliki kerawanan tinggi terhadap beberapa jenis kejahatan seperti penyelundupan dan narkotika.

“Mereka juga membahas tentang kerawanan kejahatan diperairan Aceh yang tidak menutup kemungkinan digunakan oleh sindikat untuk menyelundupkan narkoba,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya, dalam koordinasi tersebut juga dibahas mengenai perlunya sinergitas aktif antar stakeholder terkait guna menjamin keamanan perairan di wilayah Provinsi Aceh.

“Kanwil DJBC Aceh dan Ditpolairud Polda Aceh akan bekerjasama dalam menjaga keamanan khususnya wilayah perairan dan meminimalisir potensi kerugian negara melalui penecegahan penyelundupan barang-barang illegal dari negara lain,” pungkas Winardy.

 

 

Pewarta : T, Indra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *