Penertiban Kelengkapan dan surat kendaraan personil Polri. 10 Personil Kenak Tilang, tanpa kecuali

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Tidak pandang bulu Kali ini, sebanyak 10 kendaraan personil Polres Simeulue terjaring razia mendadak dan langsung dikenakan Tilang, tanpa kecuali. Razia itu dilakukan oleh Sat Lantas Polres Simeulue bersama Anggota Propam, pada hari Selasa (19 Januari 2021).

Penertiban kendaraan bagi anggota Polri Polres Simeulue itu, dipimpin oleh Kasat Lantas IPTU Adam Sugiarto bersama Kasie Propam, AIPTU Ferri Afrizal S. Will beserta anggotanya.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendisiplinkan personel Polri khususnya Polres Simeulue dalam berkendara dan kelengkapan kendaraan.

Razia itu digelar di depan Mapolres Simeulue Desa Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur.

Amatan Paur Humas Polres Simeulue bersama Media MITRAPOL dan sahabat Media lainnya dilokasi, Satuan Provos dan Sat Lantas Polres Simelue menghentikan semua kendaraan Roda 4 maupun Roda 2 satu per satu yang dikendarai para Personil Polri yang hendak mau memasuki Mako Polres Simeulue untuk melaksanakan Apel Pagi, kemudian memeriksa surat-surat kendaraan bermotor dan kelengkapan seperti kaca spion dan plat nomor kendaraan.

Kepada Awak Media bersama Paur Humas Polres Simeulue, ketika kami temui, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., melalui Kasi Propam Polres Simeulue Aipda Ferri Afrizal S. WILL mengatakan,” sebelum anggota melakukan teguran atau Tilang kepada masyarakat, anggota Polri yang ada di Polres Simeulue harus tertib terlebih dahulu. “Kami akan tertib ke dalam dulu sebelum melakukan tindakan kepada masyarakat di lapangan,” jelasnya dengan tegas.

Dalam razia mendadak itu, terdapat 10 personil kedapatan yang tidak melengkapi Kendaraan dan surat kendaraan, dan langsung diberikan sangsi Tilang dengan tegas tanpa kecuali, sebab sebagai anggota Polri harus bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat,” jelasnya.

 

Pewarta : Hendra M

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *