Wakapolda Lampung hadiri Rapat agenda Penanganan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Lampung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Wakapolda Lampung Brigjend Pol. Drs. Subianto menghadiri Rapat Kordinasi dengan agenda Penanganan Serta Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Lampung yang didampingi Karo Ops Polda Lampung Kombes.Pol.Wahyu, bertempat di gedung Pusiban Provinsi Lampung pada Selasa, (19/01/2021).

Dalam sambutannya Gubernur Lampung menyampaikan tentang pemberian Vaksin sesuai Instruksi Presiden Untuk Program Vaksinasi Covid -19. Bahwa Vaksin akan diberikan Secara gratis kepada masyarakat dan tidak dikenakan biaya sama sekali.

“Diminta seluruh Jajaran Memprioritaskan Program Anggaran Vaksinasi pada tahun anggaran 2021 dan
Memprioritaskan serta merelokasi anggaran lain terkait ketersediaan untuk vaksinasi secara gratis”Ujar Gubernur Lampung.

Adapun Kesiapan jajaran Polda Lampung dalam penanggulangan Covid – 19 dan Penanggulan Vaksinasi Covid – 19 dalam hal ini, Karo Ops Kombes Wahyu menyampaikan untuk penanggulangan Covid -19 di Lampung akan dilakukan Operasi Yustisi dengan diberikan sanksi/denda untuk penertiban.

“Dengan tujuan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjadi efek jera bagi masyarakat yang melanggar”Jelasnya.

Kombes Wahyu juga menyampaikan untuk menjaga keamanan agar tidak terjadi kehilangan/pencurian vaksin, Polri menyiapkan anggota Brimob untuk mengawal distribusi Vaksin keberbagai daerah.

Kegiatan rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh, Gubernur Provinsi Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi, Waka Polda Lampung Brigjend Pol. Drs. Subianto, Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono, Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A., Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay,SH., MH.,Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom, Beserta pejabat terkait di pemerintahan Provinsi Lampung.

 

Pewarta : Adi M/Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *