Wedang Uwuh Sugih Mukti Bantu warga Majalengka yang pernah kontak dengan Pasien Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Majalengka – Menjaga daya tahan tubuh atau imunitas termasuk salah satu kunci mencegah terinfeksi virus corona atau Covid-19. Sejumlah vitamin bisa bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh.

Masyarakat juga bisa mendapatkan vitamin peningkat imun tubuh dari konsumsi makanan tertentu. Salah satunya juga bisa mengkonsumsi ‘Wedang Uwuh Sugih Mukti’ sebagai minuman suplemen untuk menambah imun tubuh.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto melalui Danramil 1716/Dawuan, Kapten Inf Wawan Winggara, saat melaksanakan sosialisasi tentang Covid-19 kepada warga Desa Genteng, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang pernah kontak langsung dengan pasien Corona, Selasa (19/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan Wedang Uwuh Sugih Mukti yang merupakan produk herbal buatan Kodim 0617/Majalengka kepada warga yang kontak langsung dengan pasien Covid-19.

“Saat daya tahan tubuh melemah, kita perlu mendorong sistem imun tubuh agar kembali optimal. Ada banyak cara untuk membuat sistem imun meningkat. Salah satunya dengan mengkonsumsi Wedang Uwuh Sugih Mukti ini,” Katanya.

Adapun rempah-rempah yang digunakan dalam pembuatan Wedang Uwuh Sugih Mukti ala Kodim 0617 Majalengka itu berupa jahe, sereh wangi, daun pala, cengkeh, kayu secang, kayu manis dan gula batu.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga sekaligus sosialisasi tentang pencegahan Covid-19. Yakni, mengampanyekan ‘iman, aman dan imun’ dalam upaya memerangi pandemi Covid-19.

“Dengan tiga kata kunci itu, masyarakat diharapkan bisa keluar sebagai pemenang dalam perang melawan pandemi Covid-19,” Harapnya.

Tiga kunci itu, diantaranya, dengan Iman masyarakat diharapkan dapat terus berdoa dan mendekatkan diri pada Allah SWT. Sedangkan, Aman, warga diimbau selalu menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Untuk Imun atau kekebalan tubuh menjadi salah satu cara lain yang dianjurkan untuk melawan Covid-19. Selain istirahat yang cukup dan olah raga teratur serta mengkonsumsi asupan yang sehat dan bergizi. Termasuk dalam mengkonsumsi Wedang Uwuh Sugih Mukti,” Jelasnya.

 

Pewarta : Darto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *