Biddokkes Polda Maluku Utara Lakukan Vaksinasi Sinovac

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Polda Maluku Utara (Malut) melaksanakan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 kepada tenaga kesehatan dalam hal ini Biddokkes di Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Ternate, Rabu (20/1/2021).

Hal ini menindak lanjuti program Pemerintah dalam pemberian Vaksin tahap pertama yakni kepada tenaga Kesehatan, Kepolisian Daerah Maluku Utara.

Penyuntikan Vaksinasi peertama kali dimulai oleh Kabid Dokkes Polda Malut, AKBP. Dr, Mintarya Suryanto, M.M. Selanjutnya Kepala Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Ternate hingga tenaga Kesehatan yang ada di Biddokes Polda Malut.

Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol. Adip Rojikan S.I.K, M.H mengatakan, saat ini pelaksanan Vaksinasi hanya untuk personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Malut saja.

“Pagi tadi bertempat di RS Bhayangkara TK IV Ternate telah di laksanakan penyuntikan Vaksin Cov-19 Sinovac kepada personil polri pada Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Malut,” kata Kabid Humas.

“Dan untuk di Ketahui Vaksinasi ini merupakan Perdana yang dilakukan kepada Tenaga Kesehatan sesuai dengan Program Pemerintah dimana Tahap Awal Vaksinasi dikhususkan untuk Tenaga Kesehatan,” sambungnya.

Untuk personil Polda Malut lainya, kata Kabid Humas, masih menunggu tahapan selanjutnya, “Kami siap, serta mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khusunya di wilayah Maluku Utara,” jelasnya.

Sementara untuk masyarakat Maluku Utara kami menghimbau untuk mensukseskan Program Vaksinasi ini dan jangan mudah terpengaruh dengan berita Hoax yang banyak tersebar di media sosial terkait dengan Vaksin Cov-19 Sinovac ini, sehingga pelaksanaan program vaksinasi oleh pemerintah ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

 

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *