Bripka Ali Maghfur Sosok Polisi di Lebak yang Ikhlas menjadi Guru mengaji

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Selain Mengayomi Masyarakat, Bripka Ali Maghfur Anggota Polsek Maja, Kabupaten Lebak mendedikasikan diri menjadi Guru Mengaji untuk anak-anak.

Dalam waktu senggang nya Brigadir Kepala (Bripka) Ali Maghfur meluangkan waktunya untuk mengajari anak-anak di wilayah sekitar rumahnya yang berlokasi di BTN Pepabri, Blok K No 42, Desa Bojongleles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Bripka Ali mengatakan, jika dirinya mengajar mengaji karena peduli kepada anak-anak yang berada di wilayah komplek tempat Dia tinggal dan untuk membagikan ilmu keagamaan agar bermanfaat.

“Saya hanya ingin peduli terhadap pendidikan saja, khususnya pendidikan keagamaan,” ucap Bripka Ali, Rabu (20/01/2021).

Bripka Ali menjelaskan, bahwa saat ini anak didiknya ada sekitar 50 orang sehingga belajarnya dibagi dua kelas, untuk kelas pertama untuk anak yang baru mengenal Huruf Hijaiyah atau setara dengan Paud, Sedangkan kelas yang kedua untuk anak yang sudah bisa membaca Al-quran.

“Semoga apa yang saya lakukan dengan membagikan ilmu keagamaan ini bisa menjadi berkah dan barokah di samping profesi saya sebagai anggota polisi,” tambahnya.

Harapan Bripka Ali atas apa yang dilakukan saat ini bisa menjadi ladang ibadah dengan ilmu yang bermanfaat serta berharap Ridho dari Ilahi.

“Semoga saya diberikan istiqomah dalam memberikan ilmu agama yang saya miliki, dan semoga bermanfaat bagi anak-anak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bojongleles Budi sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bripka Ali, selain menjadi anggota polisi beliau juga mau dengan ikhlas mengajari anak-anak di kompleknya untuk belajar mengaji.

“Saya sebagai Kepala Desa sangat mendukung dan bangga apa yang dilakukan pak Ali, disela-sela tugasnya sebagai anggota polisi ia masih menyempatkan waktunya untuk mendidik anak-anak dibidang keagamaan, semoga apa yang ia lakukan bisa bermanfaat bagi anak-anak,” pungkasnya.

 

Pewarta : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *