DLPKN Tangsel selesaikan utang warga sebesar 140 juta

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banten – Untuk membantu warga dari tekanan hutang, Direktorat Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional (DLPKN) Tangerang Selatan Provinsi Banten mendatangi OTO Finance. Selasa (20/1/21).

Direktur Exsekutif DLPKN Tangerang Selatan, Sadelih kepada mitrapol.com melalui pesan whatsappnya menyatakan, Direktorat Lembaga perlindungan Konsumen Nasional siap membela hak para konsumen

Lanjut Sadelih, Anggota DLPKN DPD TangSel yang sudah diberikan pembekalan dengan legalitas masing-masing yaitu, KTA, SK turut hadir di kantor Leasing OTO Finance Cabang Kebon Jeruk Jakarta Barat, kami menunjukkan bahwa DLPKN datang untuk membantu masyarakat yang terjepit oleh hutang, tegasnya.

Kedatangan kami dari Direktorat LPK Nasional Tangsel disambut dengan baik oleh pihak Leasing OTO melalui bagian Remedialnya yaitu Faisal.

Kedatangan kami adalah untuk membela hak konsumen yang dialami oleh ibu Mimi yang mempunyai hutangnya di Leasing OTO Finance sebesarat 140 juta, sesuai tupoksi kami sebagai pembela hak konsumen, kami melakukan mediasi dengan pihak leasing OTO cabang Kebon Jeruk, dan akhirnya hutang ibu Mimi dan BPKB kendaraanya dapat kami bawa pulang dengan memabayar sebesar 55juta.

Disini kami telah hadir untuk masyarakat dan bekerja Demi mewujudkan Konsumen 3C Cerdas Cermat dan Cerdik, maka itu bagi konsumen yg mengalami wanprestasi dengan finance bisa meminta bantuan ke Direktoral LPK Nasional DPD Tangerang Selatan.

Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada OTO Finance yang sudah mau bekerja sama dengan kami DLPKN untuk menyelesaiakan perkara hutang-piutang dengan konsumen.

Dikatakannya lagi, sesuai tugas pokok Lembaga Perlindungan Konsumen(LPK) yaitu,

1. Menyebarkan informasi dalam rangka meningkatkan kesadaran atas hak dan kewajiban serta kxsehati-hatian konsumen, mengkomsumsi barang dan/atau jasa.

2. Memberikan Nasihat kepada konsumen yang memerlukan.

3. Melakukan kerja sama dengan instansi terkait dalam upaya mewujudkan perlindungan konsumen.

4. Membantu konsumen dalam memperjuangkan haknya, termasuk menerima keluhan atau pengaduan konsumen.

5. Melakukan pengawasan bersama pemerintah dan masyarakat terhadap pelaksanaan perlindungan konsumen.

 

 

Pewarta : Royen Siregar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *