Jokowi Tinjau Lokasi Posko Darurat Evakuasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meninjau langsung proses evakuasi Sriwijaya Air SJ182 di JICT II, Jakarta Utara. Jokowi pun menyampaikan apresiasinya atas kerja keras tim SAR (search and rescue) gabungan selama ini.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim SAR gabungan yang terdiri dari Kementerian Perhubungan, Basarnas, TNI, Polri, dan KNKT serta seluruh unsur yang tidak bisa saya sebut satu per satu atas kerja keras sejak awal musibah sampai saat ini,” kata Jokowi dalam jumpa pers di JICT II, Jakarta Utara, Rabu (20/1/2021).

Jokowi mengatakan, berkat kerja keras tim SAR gabungan, korban hingga serpihan dan flight data recorder (FDR), yang merupakan bagian dari black box pesawat Sriwijaya Air dapat ditemukan.
“Dan kita tahu telah ditemukan serpihan-serpihan yang besar maupun kecil, kemudian kotak hitamnya juga sudah, tinggal kita menunggu sekarang ini yang CVR-nya,” ujarnya.

Jokowi juga tak lupa menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga korban. Dia juga meminta agar Jasa Raharja dan Sriwijaya Air segera menyelesaikan persoalan santunan kepada korban.

“Tadi baru saja kita saksikan penyerahan santunan, baik dari Jasa Raharja sebesar Rp 50 juta per penumpang, santunan dari Sriwijaya sebesar Rp 1,25 miliar. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas santunan ini, dan segera diselesaikan untuk keseluruhan korban dan penumpang. Saya juga ingin menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga. Semoga diberikan keikhlasan dan kesabaran,” papar Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau posko darurat evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Jakarta International Container Terminal (JICT) II. Jokowi disambut oleh sejumlah pejabat dalam peninjauan kali ini.

Dari video yang ditayangkan Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di JICT II, Jakarta Utara, Rabu (20/1/2021) pukul 14.18 WIB. Setiba di JICT II, Jokowi memasuki tenda Basarnas dan disambut oleh Kepala Basarnas Marsma TNI Bagus Puruhito. Adapun pejabat yang mendampingi Jokowi mulai Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hingga Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo.

Bagus dan Soerjanto memberikan paparan masing-masing di depan Jokowi. Setelah itu, Jokowi menuju lokasi tempat penampungan puing pesawat Sriwijaya Air SJ182. Kemudian, kegiatan diakhiri pemberian santunan oleh Menhub Budi Karya dan Dirut Jasa Raharja Budi kepada keluarga korban.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *