Irjen Pol Wahyu Widada Layak Menjabat Kabareskrim Gantikan Listyo Sigit Prabowo

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Provinsi Aceh – Sosok Kapolda Aceh Irjen Pol.Drs.Wahyu Widada M.Phil yang mendampingi Komjen Listyo Sigit Prabowo saat menjalani uji kepatutan dan kelayakkan atau fit and Proper Test di Komisi III DPR-RI baru-baru ini sangatlah layak mengisi jabatan Kabareskrim yang segera akan ditinggalkan oleh Listyo Sigit.

Lulusan AKPOL 1991 si peraih Adhi Makayasa tersebut telah berpengalaman diberbagai Daerah, bahkan Kapolda Aceh itu telah menunjukkan berbagai prestasinya.

Kapolda Aceh yang terkenal ramah,cerdas,tegas dan tidak anti dengan kritikkan tersebut, selama ini menunjukkan hasil kerja nyatanya dengan menumpas segala kejahatan termasuk narkoba sehingga bentuk criminal kejahatan di Aceh saat ini turun drastis dan terciptanya kondisi keamanan yang baik untuk Daerah yang terkenal dengan syariat Islamnya ini.

Jabatan Kabareskrim adalah jabatan yang strategis, oleh karena itu Kapolri yang baru terpilih Jendral Listyo Sigit harus menempatkan sosok yang benar-benar teruji dan matang dalam bekerja, jika melihat rekam jejak karier serta kemampuan Wahyu Widada patutlah sosok Kapolda Aceh ini mengisi jabatan tersebut guna mentrasformasikan Polisi yang Prediktif,Responsibilitas dan transparansi Berkeadilan (PRESISI).

Sosok Kapolda Aceh,Wahyu Widada memiliki karakter hampir sama dengan Jendral Listyo Sigit Prabowo yaitu tidak gaduh dan tegas dalam melaksanakan tugasnya.

Irjen Pol.Wahyu Widada M.Phil mempunyai karier yang cukup cemerlang dan Kapolda Aceh itu adalah sosok yang dapat berkomitmen dengan baik dalam melaksanakan tugasnya selama ini.

Usia Kapolda Aceh tergolong masih muda dalam jabatannya sekarang yaitu 51 tahun dan sangat berpengalaman di bidang Reserse sehingga memberi harapan untuk membantu Kapolri yang baru dalam menuju Institusi POLRI yang PRESISI jika ia terpilih sebagai Kabareskrim.

 

Pewarta : T,Indra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *