Kadisdik Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Salurkan bantuan ke Sulbar untuk korban gempa di sana, Melalui kadis pendidikan Sulsel bantuan diserahkan secara simbolis kepada kadisdik sulbar Prof Gufron dikantor Dinas Pendidikan pemprov,kamis 21 januari 2020 jl. Urip sumiharjo kota makassar.

Kepala Dinas pendidikan Sulsel Prof Dr. M.Jufri M.Si.M.Psi.Psikolog didampingi Sekdis nya Hery Sumiharto dalam sambutannya mewakili keluarga besar disdik sulsel beserta jajaran menghaturkan duka mendalam kepada saudara saudara kita yang terkena musibah gempa bumi yang terjadi di sulbar, kami terima laporan dari tim penggalangan dana dilingkup Disdik sulsel bahwa jumlah uang yang terkumpul sudah berjumlah 255.000.000.00 (Duaratus limah puluh limah juta rupiah) yang selanjutnya akan kami serahkan melalui kadisdik sulbar untuk saudara2 kita korban bencana gempa di Sulbar,”imbunya

Prof Jufri Menambahkan selain dari jumlah bantuan berapa uang, ada juga berupa barang dari masing masing cabang Disdik diberbagai willayah ada 12 cabang (UPT) dinas memberikan bantuan berupa barang dan insyaallah ini akan terus berjalan dan pihak kami akan terus bergerak dalam mengumpulkan donasi untuk korban gempa sulbar,” Terangnya.

Kami juga insyaallah ingin mendatangi langsung lokasi gempa di sulbar dalam waktu dekat ini bersama-sama dengan rombongan kami di Disdik agar bisa melihat langsung kondisi pasca gempa disana,” tambahnya.

Kadisdik Sulbar Prof Gufron yang menerima langsung bantuan ini sangat berterimakasih atas bantuan ini, sangat membantu untuk anak anak kami(siswa/siswi) di mamuju dimana kita memang sangat membutuhkan sentuhan bantuan baik itu berupa barang atau bentuk uang, dimana sampai hari ini kami masih merasakan gempa susulan tiap hari nya namun kekuatan gempa itu tidak sekeras gempa pertama, tiap hari menurun hingga hari ini gempa sudah menurun hingga 3.4 SR, dan terimakasih pak kadis dan semua yang hadir disini atas bantuannya.”sebutnya.

Selain Kadis dan sekdis turut hadir beberapa kabid SMA dan SMK dan Kacab Wilayah makassar utara dan maros dan makassar selatan dan gowa serta cabdis jeneponto-takalar dan sejumlah elemen masyarakat dan instansi lain dari BPBD dan Pol PP serta Sejumlah Awak Media yang ikut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

 

Pewarta : Ali Ghugunk/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *