LSM GEMPITA : Tugas Kita Hanya Kontrol Sosial, coba Kembali Kepada AD/ART dan Kode Etik, Serta Undang-Undang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Bante – Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, lembaga kontrol sosial memberikan efek baik positif maupun negatif bagi kehidupan bermasyarakat. Positif atau negatifnya dampak yang ditimbulkan tergantung dari kinerja lembaga kontrol sosial itu sendiri di dalam masyarakat.

Kisruh terkait BPNT di Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Sosial, LSM Gempita berharap jangan jadikan suatu ajang perselisihan antara seluruh elemen pelaku kontrol sosial.

Dalam hal ini, agar tidak adanya saling tuding menuding, dan pada akhirnya saling duduk bersama.

Menyikapi hal ini Lembaga Swadaya Masyarakat Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Muda Peduli Tanah Air (DPD GEMPITA) Pandeglang, melalui Sekretaris Daerah Pandeglang mengungkapkan,”Dalam hal terkait Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Pandeglang, kita selaku Kontrol sosial harus Propesional, harus murni Kepentingan rakyat atau masyarakat,” ucap ERDE keMitrapol.com. Kamis, (21/01/21).

Kita sebagai Control sosial harus kembali kepada Tugas dan fungsinya masing masing, selaku kontrol sosial semuanya sudah jelas, tak harus memiliki kepentingan satu sama lain,” justru dalan hal ini kita harus benar benar bersatu, guna mengkontrol kebijakan – kebijakan yang di keluarkan oleh Pemerintah. Jika dalam hal ini kita sudah tidak lagi ada rasa terhadap masyarakat, apa jadinya kedepan nasib masyarakat kita,” tutur Erde selaku Sekretaris Daerah DPD GEMPITA.

Ditegaskan Erde, jika kita kembali kepada tupoksi kita, maka kita tidak akan bisa terkontaminasi oleh siapapun.

Saya yakin pemerintah melalui Dinas Sosial juga memiliku hak untuk menentukan bagi Masyarakatya,agar bisa mendapatkan Komoditi yang layak, dan sesuai dengan nilai Bantuan yang di terima oleh KPM ,”.paparnya

Pemerintah melalui Dinas Sosial, Beliau juga berhak guna memilih dan mengkaji suplayer mana yang layak guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dan kita selaku kontrol sosial hanya punya kewajiban melakukan kontrol terhadap komoditi bagi masyarakat kita, jika ditemukan permasalahan terkait adanya komoditi yang tak layak komsumsi dan lainya, itu baru tupoksi kita guna menegur, adapun hal lainya itu kita tidak punya hak, kecuali dalm hal suplayer jika terlihat KKN dalam menentukan Suplayer, nah itu baru tugas tuk menegur sebab kita punya hak selaku kontrol sosial,” ucapnya.

Jadi kami dari Lembaga Swadya Masyarakat Gempita DPD Pandeglang meminta kepada rekan rekan pelaku kontrol sosial agar bisa duduk bersama guna mengembangkan dan menuntaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Saya hanya berharap agar kita selaku Kontrol sosial apapun itu profesinya, yuuk kita bareng bareng duduk bersama tuntaskan kemiskinan dan bantu pertumbuhan Indek Pertumbuhan Manusia yang sejahtera, Kita kembali ke AD/ART masing masing dan Kode Etik masing masing,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Royen Siregar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *