Rapat Pleno Terbuka KPUD Toba Tetapkan Pasangan Nomor Urut 1 Pol-Ton Sebagai Pemenang Pilkada Kab Toba.

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten toba melaksanakan rapat pleno terbuka Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten toba tahun 2020, bertempat di aula kantor kpud kabupaten toba, Kamis (21/01/2021).

Ketua KPU Toba Henry pardosi didampingi komisioner lainya saat membuka rapat menerangkan bahwa penetapan pemenang Pilkada sesuai dengan Undang-Undang Pilkada Nomor 10 tahun 2016 dan PKPU Nomor 19 Tahun 2020 akan diumumkan kepada publik pemenang pilkada tersebut.

Pemenang bupati dan wakil bupati juga berdasarkan berita acara no.49/Ol.02.7-BA/1212/Kpu-kab/I/2021 tentang rapat terbuka penetapan calon terpilih bupati dan wakil bupati terpilih kabupaten toba tahun 2020.

Rantu pasaribu selaku komisioner kpu bidang teknis menerangkan dan menetapkan tentang tata tertib dan peserta rapat pleno.
Rantu selanjutnya membacakan penetapan hasil rekapitulasi yakni pasangan nomor 1, Poltak sitorus-Tonny M simanjuntak dengan perolehan suara 63.945, dan pasangan nomor urut 2, Darwin siagian-Hulman sitorus dengan perolehan suara 41.949.

Selanjutnya hasil penetapan KPU Toba Samosir akan disampaikan kepada pemerintah atasan dan Kemendagri RI sehingga dikeluarkannya surat penetapan Kepala Daerah Kabupaten Toba, selanjutnya kepada Kemendagri supaya dilakukan proses pelantikan bupati dan wakil bupati yang terpilih.

Kepada masyarakat toba ketua kpu juga menyampaikan terimakasih yg sebesar besarnya kepada masyarakat karena pesta demokrasi berjalan dengan baik, kondusip, tidak ada riak riak.

KPU provinsi sumatera utara yang diwakili oleh batara manurung menyampaikan, Sesuai pkpu yg mengatur semua tahapan, teman teman kpud toba telah menjalankanya dengan baik. Ruang perselisihan sengketa pilkada juga telah disediakan yang mana dari 23 peserta pilkada kabupaten/kota terdapat 11 peserta yang melakukan sengketa ke MK.

“Kami kpu provinsi bangga dengan kpud toba, krn telah berhasil melaksanakan kegiatan dengan baik. Kami juga mengucapkan terimakasi kepada bawaslu, pemerintah daerah, pihak Tni dan polri.

Tak lupa juga kami menyampaikan terimakasih kepada para calon terpilih yang telah mampu meyakinkan masyarakat untuk dapat dipilih oleh masyarakat” ujar manurung.

Poltak sitorus didampingi Tonny M simanjuntak selaku pemenang pilkada toba menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada penyelenggara pilkada yakni kpu, bawaslu, partai pengusung, pihak tni dan polri. “Kami juga menyampaikan terimakasih kepada masyakat yg telah memberikan kepercayaan kepada kami sehingga dapat terpilih dan diumumkan kpu sebagi pemenang. Kami akan melaksanakan visi misi kami panca program.
Kami juga mengajak kepada pasangan calon darwin siagian-hulman sitorus dan seluruh timnya agar dapat bekerja sama membangun kabupaten toba ini “ujar poltak sitorus.

 

Pewarta : (Abdi.S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *