Abu Khaidir: Wahyu Widada sosok yang tepat menjabat Kabareskrim

  • Whatsapp
foto: Abu Khaidir - Team KAJAK

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Abu Khaidir, team Komunitas Aceh Jokowi-Amin Kuat (KAJAK) meminta kepada Bapak Kapolri yang baru Listyo Sigit Prabowo agar menjadikan Kapolda Aceh, Irjen Pol.Drs. Wahyu Widada M.Phil, sosok pengantar makalah calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam uji kelayakan ke DPR RI, yang juga merupakan teman seangkatan Listyo Sigit di Akademi Kepolisian (Akpol) 91 sebagai Kabareskrim ucapnya.

Abu Khaidr mengatakan jika nama Wahyu Widada muncul untuk mengisi jabatan tersebut di Indonesia Police Watch (IPW), didalam datanya terungkap jika Wahyu Widada masuk dalam kandidat Kabaresrkrim bersama sejumlah Irjen lainnya.

Ketua Tim Ahli Perumus Naskah Visi misi Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo termasuk sebagai kandidat Kabareskrim dengan profil sebagai berikut:

Irjen Pol Wahyu Widada (Kapolda Aceh) merupakan Ketua Tim Naskah makalah visi misi Listyo Sigit Prabowo.

Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada M.Phil lahir di Sleman Yogyakarta 11 September 1969. Wahyu Widada adalah lulusan terbaik Akpol 1991, rekan angkatan Listyo Sigit Prabowo. Saat ini, Wahyu menjabat Kapolda Aceh sejak 2 Februari 2020. Setelah sebelumnya sempat menjabat sebagai Kapolda Gorontalo.

Irjen Wahyu Widada merupakan seorang Perwira Tinggi yang berprestasi, ia sudah berwara-wiri pada sejumlah jabatan penting di lingkungan Polri setelah lulus sebagai Akabri pada tahun 1991 Wahyu Widada terus menunjukkan prestasi luar bisa hingga pimpinan mempercayakannya pada sejumlah jabatan, mulai dari kapolres hingga kapolda.

Abu Khaidir salah seorang tokoh muda Aceh juga berharap agar Kapolda Aceh tersebut dapat membantu Pak Presiden Jokowi dan Kapolri guna tegaknya hukum dengan baik di tubuh POLRI jika diangkat menjadi Kabareskrim nanti ujarnya.

Sosok Wahyu Widada peraih Adhi Makayasa sangatlah tepat untuk mengisi jabatan Kabareskrim sesuai dengan kemampuannya untuk mendukung POLRI yang PRESISI dan semoga Pak Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang baru terpilih dapat mendengarkan harapan dari kami anak Aceh ini tutup Abu Khaidir.

 

Pewarta : T,Indra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *