LP2KP Derek Ismail, Meminta Bareskrim Polri Tindak PETI Potolo di Sulut

  • Whatsapp
BAK tampung yang akan digunakan untuk penolahan Emas

MITRAPOL.com, Bolmong – Maraknya penambangan logam mulia berjenis EMAS di wilayah hutan POTOLO dan Gunung Rumagit, Desa Tanoyan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara.
Yang dilakukan para cukong dengan menggunakan alat berat dan tidak mengatongi izin IUP,IPK dan IUPK,di tanggapi serius oleh wakil ketua Devisi Intelijen Investigasi Ahmad Derek Ismail.

Derek Pada mitrapol.com Jumat 22/1/2021 mengungkapkan bahwa Penambangan Emas Tanpa Izin diwilayah hutan Gunung Rumagit dan Potolo,yang dilakukan para cukong – cukong PETI, dengan sengaja tanpa memikirkan sebab dan akibat yang akan terjadi di kemudian hari pada anak cucuh kita.

Derek Ismail LP2KP

“Sementara itu aktifitas para penambang Emas tanpa izin (PETI) yang telah melakukan penebangan pohon serta mengambil kayu guna kebutuhan aktivitas tambang ilegal. Tindakan tersebut tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku UU No 5 Tahun 1990 tentang konservasi sumberdaya Alam Ekosistemnya dan UU No 41 Tentang kehutanan,” ucap Derek

Derek menambahkan mengguritanya aktifitas penambangan di wilayah hutan tersebut, di duga karena lemahnya penegakan hukum yang dilakukan Aparat hukum di wilayah Polda sulut.

Utuk itu, Derek meminta agar Bareskrim Mabes Polri bekerja sama dengan mabes TNI untuk segera turun ke provinsi sulut tepatnya di Kabupaten Bolaang Mongondow guna melakukan penutupan aktifitas PETI di wilayah Tersebut.

Hal ini di duga terjadi karena para cukong – cukong PETI di back-up oleh Nyai Ratu Ilegal Maining dari Solo, yang terinformasi orang dekat baju coklat.” tutup derek.

 

Tim Cr07

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *