Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Tumpukan Sampah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan Kawasan Desa binaan yang bersih, Babinsa Koramil 11/Warungasem, Kodim 0736/Batang Sertu Purnomo bersama dengan Masyarakat Desa Sawahjoho melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan tumpukan sampah dan saluran air di Dk. Kepulen Rt. 08 Rw 04, Desa Sawahjoho Kec. Warungasem, Kabupaten Batang Jawa Tengah, Jumat (22/01/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan atas kesadaran dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga masyarakat .

Kami bersama warga binaan Desa Sawahjoho melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih , dan pengendara yang lewat dijalan tersebut agar tidak tergangu dengan baunya sampah.

Selain itu sampah tersebut dibersikan agar tidak menutupi saluran air, saat ini musim hujan perlunya kita menjaga lingkungan yang bersih agar terhindar dari bencana banjir,”kata Babinsa.

Tumpukan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga, yang di buang oleh warga yang lewat dan membuang sampah di lokasi ini, karena jauh dari pantuan warga sekitar,” jelas Sertu Purnomo.

Lanjut Sertu Purnomo, sampah yang menumpuk tersebut dibersihkan dengan menggunakan Cangkul dan garukan sampah kemudian dikumpulkan dimasukan ke mobil Sampah yang sudah disiapkan dan akan dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Kita berharap masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir,” pungkasnya.

 

Pewarta : Irul /Herry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *