Polres Pandeglang gelar apel antisipasi terjadinya kontijensi bencana alam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Polres Pandeglang, Polda Banten, melakukan apel kesiapsiagaan bencana di halaman Mapolres Pandeglang, dalam rangka antisipasi kontijensi bencana alam, Jumat (22/1/2021).

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi, S.H., S.I.K., M.H., dan di ikuti PJU Polres Pandeglang, Kapolsek Jajaran Polres Pandeglang dan 100 personil Polres Pandeglang serta Damkar.

Tujuannya kegiatan apel untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dalam menangani situasi bencana di tahun 2021.

Kapolres pandeglang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, wilayah Pandeglang adalah wilayah yang rawan bencana.

“Untuk itu, pihak Polres Pandeglang harus selalu siap siaga dan juga bekerjasama dengan pihak TNI, BPBD, Dinsos dan Dinas Kesehatan nantinya apabila terjadi bencana, tapi tentunya kita tidak menginginkan terjadinya bencana di wilayah Pandeglang,” ujar Kapolres.

Lanjut ia, Dipastikan semua Personel Polres Pandeglang, selalu siap siaga kapanpun dibutuhkan dalam situasi bencana untuk membantu masyarakat.

Masih Kapolres, sejauh ini pengecekan secara umum, pihaknya berpendapat alat perlengkapan sarana dan prasarana sudah cukup memadai,” tandasnya.

“Polres Pandeglang akan memaksimalkan potensi personel yang ada untuk tetap siap siaga di lokasi bencana apabila terjadi bencana besar,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pandeglang didampingi, Waka Polres, Kabagops Polres Pandeglang, melakukan pemeriksaan peralatan dan perlengkapan yang diperlukan seperti perahu karet, alat penerangan, pelampung, gergaji mesin, serta peralatan lainnya.

 

Pewarta : (Muklis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *