Memperingati HUT PDI Perjuangan ke 48 dan HUT Ketum Ibu Megawati Soekarno putri ke 74, DPC PDI P Toba Lakukan Penghijauan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Dalam rangka memperingati Hut ke 48 Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Ke 48 dan HUT Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj.Megawati soekarno putri yang ke 74, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kabupaten Toba melaksanakan kegiatan gerakan menanam pohon dibantaran sungai, tempat ibadah dan pemberian bibit pohon kepada masyarakat.

Ketua DPC PDI P Kabupaten Toba Mangatas Silaen menyampaikan kepada Mitrapol, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan partainya guna menjaga kelestarian lingkungan di sepanjang bantaran sungai di Kabupaten Toba dan sebagai wujud kerja nyata sebagaimana yg di instruksikan ketua umum PDI perjuangan.

“Dalam rangka HUT ketua umum, kami sebagai pasukan, sebagai kader partai, kami punya program mensukseskan penanaman pohon di sepanjang aliran sungai agar bermanfaat bagi masyarakat dengan jenis tanaman buah” ujar mangatas di salah satu lokasi penanaman di Kecamatan Porsea, Sabtu (23/01/2021).

Mangatas silaen yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Toba itu juga menegaskan, kegiatan tersebut dilakukan secara nasional sesuai perintah Ketua Umum PDI Perjuangan demi menjaga keasrian lingkungan dan mengantisipasi kekeringan. Penanaman dengan target 1000 pohon, sebut Mangatas akan terus dilakukan hingga ke 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Toba.

“Ini ketiga kalinya kita melakukan gerakan menanam pohon. Tanggal 10 lalu kita juga sudah menanam pohon di Kecamatan Tampahan dan balige dengan jenis durian dan akan terus kita lanjutkan di seluruh kabupaten Toba hingga mencapai 1000 pohon, kita sedang upayakan untuk penanaman pohon jenis Macadamia nut untuk dapat dibudidayakan di daerah kabupaten toba. PDI Perjuangan adalah partai yang peduli kepada rakyat dan partai yang peduli terhadap lingkungan”, terangnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Djojor Tambunan di sela-sela penanaman pohon, mengucapkan Selamat ulang tahun kepada ibu ketua umum Pdi perjuangan dan terimakasih kepada ibu ketua umum yang memberikan instruksi kepada kami kader kader guna melakukan penanaman pohon di seluruh Indonesia.

“Saat ini saya bertugas sebagai wakil ketua DPD dan kebetulan saat ini mendampingi DPC PDI P Toba, mudah-mudahan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai hingga ke 16 kecamatan ini menjadi berkat, dengan jumlah pohon minimal 50 pokok per kecamatan. Mudah-mudahan Tuhan selalu memberkati ibu Megawati dan sukses bagi partai PDI Perjuangan”, ujar djodjor tambunan.

Salah seorang warga Jl Gereja, Nurmala Sitinjak (48), mengucapkan terimaksih atas kepedulian DPC PDI P yang turut memperhatikan lingkungan melalui penanaman pohon.

“Mudah-mudahan pohon ini dapat tumbuh dan berguna bagi masyarakat dan kami berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut terus”, ujarnya.

Amatan Mitrapol, Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan di beberapa lokasi dimulai dari sekitar kantor Polsek Porsea, selanjutnya di Jl Gereja Lumban Datu Kelurahan Patane III, Kecamatan Porsea dan sekitar halaman gereja GPDI, Porsea.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Toba Sahat Panjaitan, anggota DPRD Toba fraksi PDI Perjuangan Fauzi Sirait, Junior Hutapea dan sejumlah pengurus dan kader dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sebelum mengakhiri kegiatan, salah seorang pemuka agama Pdt L Harianja dari GPDI menutup kegitan dengan doa bersama.

 

Pewarta : (Abdi.S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *