Patut dipertanyakan BLT DD tahap akhir tahun anggaran 2020 didesa sukajadi belum diterima KPM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2020 Hampir Rampung Pasalnya, dengan hal tersebut akan membantu menyangga kehidupan ekonomi masyarakat Desa terutama bagi yang terdampak Covid-19

Jika sebelumnya berdasarkan aturan pemerintah pusat, BLT yang berasal dari Dana Desa (DD) itu diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama tiga bulan yakni sejak Bulan April, Mei hingga Juni. Maka kini bantuan tersebut diperpanjang menjadi 6 bulan atau hingga bulan September dan ada perpanjagan sampai bulan desember.

Untuk desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang-Banten dari hasil investigasi Mitrapol.com,bahwa untuk pengucuran BLT DD tahap terakhir yang berjumlah Rp.300 ribu lagi belum diterima oleh KPM.

Dari salah satu KPM BLT desa di Sukajadi ini,yang dimana enggan menyebutkan namanya ke Mitrapol.com menerangkan baru hanya menerima Rp.600.000 dan yang yang satu bulan lagi belum diserahkan oleh pihak desa dan belum tau waktunya kapan akan dibagikannya dan pas pembagian yang dua bulan janjinya sampai saat ini belum ada.terang warga, Sabtu 23/01/21

Yah,kami hanya menerima BLT dari data penambahan, berbeda dengan yang 90 KPM lainnya yang menerima satu bulannya Rp 600.000 dikalikan 3 bulan,”terang warga.

Saya pribadi akibat dampak covid-19 ini mendapatkan untuk bulan Oktober,November,dan Desember, tetapi yang saya terima hanya baru Rp600.000 pak, yang Rp 300.000 lagi gak tau kapan diserahkan.papar warga dengan raut wajah yang bingung.

Dikantor desa Sukajadi, Agus selaku Sekdes membenarkan yang diserahkan baru Rp.600.000 dan yang satu bulannya belum diserahkan.

Yah benar pak, KPM yang bulan Oktober, November, Desember baru Rp600.000, yang Rp300.000 lagi belum,”terang sekdes.

Ada 120 kpm data penambahan untuk bantuan BLT DD tahun 2020 yang dimana 60 KPM untuk tahap 4,5,6, dan 60 KPM lagi untuk tahap 7,8,9.jadi jumlah tahap 1,2,3 berjumlah 90 KPM dengan menerima satu tahapnya Rp 600.000.”terangnya.

Yah anggaran DD untuk tahun 2020 sudah dikucurkan oleh pemerintah kedesa, tapi untuk lebih lanjutnya silahkan bapak tanya ke pak kades aja,”singkatnya.

Mitrapol.com bersama media yang lain mencoba mencari informasi dari kades Sukajadi untuk mempertanyakan penggunaan anggaran DD tahun 2020 ini khususnya anggaran BLT DD yang belum diserahkan kepada KPM dan beberapa kali kekantor desa Sukajadi,baik melalui pesan whatsappnya belum tersambungkan sampai pemberitaan ini ditayangkan.

 

Pewarta : R.Siregar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *