Rayakan HUT ke-48, DPC PDI Perjuangan Gowa tanam 10.000 bibit pohon

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Gerakan penanaman bibit pohon serentak dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Gowa yang dipusatkan di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Jeneberang, Kampung Butta Munja, Desa Manuju, Kecamatan Manuju, Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/01/2021).

Kegiatan yang digelar bersama sejumlah kader PDI Perjuangan Gowa ini, merupakan kado istimewa untuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-74, pada 23 Januari 2021 sekaligus perayaan  HUT PDIP ke-48 yang jatuh tanggal 10 Januari 2021 lalu.

“Penanaman pohon ini dilakukan serentak se Indonesia dalam rangka HUT PDIP ke 48 sekaligus memperingati hari ulang tahun Ibu Ketua Umum PDIP Ibu Hj Megawati Soekarnoputri,”ujar ketua DPC PDI Perjuangan Gowa, Andi Hikmawati A.Kumala Idjo, S.Sos.

Hikmawati mengatakan, gerakan menanam pohon serentak ini merupakan seruan kepada masyarakat untuk menjaga dan menghijaukan bumi. “Bu Mega kerap menyerukan Agar masyarakat menjaga bumi, bukan hanya mengeruk keuntungan dari situ. Semangat inilah digelorakan kepada masyarakat, melalui aksi menanam pohon.

Hikmawati juga menginstruksikan kepada pengurus PAC, Pengurus Ranting dan Anak Ranting untuk melakukan hal yang sama di daerahnya masing-masing.

“Kita instruksikan kepada seluruh kader PDIP untuk ikut melakukan penanaman pohon sehingga bisa menambah sumber resapan air,” ujar perempuan tangguh ini yang juga sebagai anggota DPRD Gowa.

Khusus PDIP Kabupaten Gowa, sebanyak sebanyak 10.000 pohon yang akan ditanam yang dipusatkan di Kecamatan Manuju dengan jenis katu jati, santigi, dan kayu hitam.

“Terimakasih kepada Pemkab Gowa karena membantu kita dalam hal pembibitan pohon ini dan terus mendukung kegiatan dari PDIP,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memuji langkah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) atas inisiasinya dalam penanaman pohon yang dilakukan serentak di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Gowa.

Adnan mengaku saat ini Indonesia telah dilanda berbagai bencana baik, gempa, longsor hingga banjir, sehingga penanaman pohon tersebut dianggap mampu memperbaiki kerusakan lingkungan yang ada dan meminimalisir kejadian kebencanaan kedepan.

“Terimakasih atas ide besar Ketum PDIP karena telah menggagas ini ditengah keadaan bencana, dan kami ikut serta mensukseskan penanaman pohon. Semoga ini jawaban akibat banyaknya lingkungan yang rusak agar gerakan penanaman perlu dimasifkan,” ugkapnya saat menghadiri penanaman, di Kecamatan Manuju.

Turut terlibat dalam kegiatan itu Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan dan wakil Bupati Gowa sekaligus kader luar biasa PDIP H. Abd Rauf Malaganni, Pengurus DPD PDI Perjuangan Sulsel Muh. Ikbal Arifin, Taufiqquddin Ande, Hermina Donna, Andi Walinga serta segenap pengurus DPC, dan ratusan Kader dan simpatisan PDIP lainnya.

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *