Satlantas Mimika akan gencar berpatroli, Pengendara diminta tak menenggak Miras

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Mimika, Papua, Iptu Defrizal mengimbau agar warga masyarakat Kabupaten Mimika selaku pengendara di wilayah hukum Polres Mimika agar lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan demi keselamatan pribadi masing-masing.

Hal ini ditekankan karena berdasarkan laporan Satlantas Mimika di tahun 2020 lalu, total kejadian sebanyak 104 kasus dengan rincian korban meninggal 35 orang, 72 orang luka berat dan 73 orang luka ringan, dengan total kerugian sebesar Rp245.750.000.

Jumlah kasus di 2020 itu meningkat tipis bila dibandingkan dengan kasus lalulintas yang terjadi pada tahun 2019.

Kasat Lantas membeberkan, kecelakaan yang menonjol karena kelalaian pengemudi itu sendiri, selain itu mayoritas kejadian kasus karena dipicu adanya pengendara dalam keadaan menenggak minuman beralkohol.

“Selama ini kecelakaan yang terjadi karena pengemudi dipengaruhi minuman keras (Miras). Untuk itu kami (Satlantas-red) menghimbau masyarakat agar pada saat mengemudi harus betul-betul dalam keadaan sadar dan sehat demi keamanan dan keselamatan dirinya sendiri,” kata Iptu Devrizal kepada MITRAPOL di ruang kerjanya, Senin (25/01/21).

Kasat lantas juga dengan tegas menyatakan di tahun 2021 ini, pihaknya akan meningkatkan pelayanan berlalulintas demi menekan angka kecelakaan di Kabupaten Mimika.

“Untuk program tentang Mimika Tertib Lalulintas (MTL) yang telah dilaunching di tahun 2020 lalu tetap kita akan konsisten jalankan dengan cara gencar berpatroli dan strategi Satlantas lainya,” terangnya.

Sementara itu, Ia mengakui bahwa kendaraan patroli baik roda 4 maupun roda 2 milik Satlantas Polres Mimika di tahun 2021 ini sudah mulai memadai dan diperkuat dengan kapasitas yang mumpuni.

Hal ini karena adanya bantuan tambahan kendaraan Patroli yang diberikan dalam rangka meningkatkan pelayanan Lalulintas di Kabupaten Mimika dalam menyambut PON XX PAPUA di 2021 mendatang.

 

Reporter : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *