Sosok Wahyu Widada, Sebuah Harapan Penegakkan Hukum dan Idola Masyarakat Aceh

  • Whatsapp
Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil - Kapolda Aceh

MITRAPOL.com, Prov Aceh – Sosok Irjen Pol Drs.Wahyu Widada M.Phil begitu sangat di cintai oleh masyarakat Aceh, Jendral Bintang Dua yang terkenal dekat dengan masyarakat mempunyai cara tersendiri dalam melaksanakan tugas mulianya.

Kapolda Aceh lulusan Akpol 1991 peraih Adhi Makayasa tersebut menjalankan tugasnya dengan tidak membuat gaduh akan tetapi tetap tegas memberantas segala bentuk kejahatan di Aceh terlebih mengenai narkoba yang dapat merusak regenerasi bangsa.

Bacaan Lainnya

Hambatan dan rintangan dalam melaksanakan tugasnya, baik dari internal maupun exsternal tidak menghentikan langkahnya dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kapolda Aceh yang menjujung teguh asas POLRI yaitu “Keselamatan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi”.

Permasalahan demi permasalahan yang ada di Aceh terus dituntaskan mulai dari kasus korupsi,narkoba,illegal mining dan kejahatan lainnya dituntaskan “tanpa memandang bulu” dengan tegas dan tidak gaduh.

Kapolda Aceh yang tidak alergi dengan kritikan ini terus menjalankan visi misi POLRI di tanah rencong Aceh dengan merangkul semua unsur di masyarakat agar taat dan patuh terhadap hukum sehingga masyarakat Aceh dapat hidup aman dan sejahtera.

Pengabdian sang Kapolda di tanah Aceh dijalani dengan ikhlas dan komitmen, dalam suatu pertemuan awak Mitrapol dengan Irjen Pol.Drs.Wahyu Widada M.Phil, sang Kapolda Aceh mengatakan jika dirinya telah jatuh hati dan sayang dengan Aceh, beliau ingin Aceh mengalami kemajuan lebih baik lagi setelah mengalami konflik bersenjata dan musibah tsunami oleh karenanya dirinya fokus menegakkan hukum dengan baik dibidang korupsi,narkoba dan illegal mining dan kejahatan lainnya.

Pemberantasan korupsi agar masyarakat Aceh keluar dari kemiskinan, pemberantasan narkoba guna jiwa dan raga regenerasi Aceh sehat selalu untuk melakukan pembangunan di Daerah yang terkenal dengan Syariat Islamnya ini, pemberantasan illegal mining supaya tidak terjadi kerusakkan alam Aceh yang sangat indah ini sehingga dapat mendatangkan bencana nantinya, tentulah semua itu bukanlah hal yang mudah dilaksanakan sebagai Kapolda Aceh jika tidak didukung oleh anggotanya dan semua unsur dari masyarakat.

Perlahan tapi pasti rencana kerja nyata Kapolda Aceh tersebut mulai membuahkan hasil yang baik dengan ditangkapnya gembong-gembong narkoba kelas kakap dan dilakukannya pemeriksaan terhadap kejahatan korupsi serta mulai diberastasnya kejahatan illegal mining secara berkelanjutan.

Kehadiran Wahyu Widada di Aceh seakan membawa harapan baru untuk masyarakat setempat dalam Penegakkan hukum yang tidak tumpul ke atas, sang Kapolda Aceh menjadi panutan yang baik dalam melaksanakan komitmen kerjanya dan Kapolda Aceh terus menunjukkan jika Polisi memang bersama rakyat, dan Polisi hadir untuk memberikan Pelayanan,Pelindung,Pengayom kepada masyarakat Indonesia termasuk di Aceh.

Wahyu Widada sosok yang ramah senyum telah menjadi harapan dan idola baru masyarakat Aceh, dengan harapan, jika sang Kapolda Aceh dapat menjadi penerus Hoegeng, Polisi yang jujur dan amanah yang selalu di cintai oleh masyarakatnya.

 

Pewarta : T, Indra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *