Diguyur hujan selama Satu Minggu, Ruas Jalan Sisobawino II Lolofitu Moi nyaris putus

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nias Barat – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Nias Barat menimbukan dampak terjadinya pergeseran tanah.

Fanolo Gulo Kepala Desa Sisobawino 2, Kecamatan Lolofitu Moi, Kabupaten Nias Barat kepada wartawan Mitrapol Yasokhi Gulo saat di temui di ruang kerjanya mengatakan bahwa akibat di guyur hujan yang hampir satu Minggu pada bulan November 2020 yang lalu ruas jalan yang berlokasi di dusun 1 nyaris putus, dan badan jalan ini bergeser ke bawah.

Lanjutnya, pergeseran ini akan menjadi ancaman bagi keselamatan 2 keluarga yang terdampakslangsung, selaku Kepala Desa dirinya telah menyurati Bupati Nias Barat Cq. BPBD Nias Barat untuk menanggulangi bencana ini, bahkan dirinya juga telah menyurati PUPR, namun hasilnya sampai saat ini belum terealisir.

“Ke dua keluarga yang terancam longsor ini yaitu Tendro’aro Gulo (Ama Rozama) yang memiliki 3 KK dalam satu rumah tangga dengan jumlah keseluruhannya ada 15 orang, sedangkan yang satu keluarga lagi yaitu keluarga Yafet Gulo (Ama Erdi) yang memiliki 10 orang anggota keluarga,” jelasnya.

Mengingat keadaan ini sangat mengkhawatirkan, saya sangat mengharapkan perhatian ekstra dari pihak pemerintah dalam hal ini Bupati Nias Barat, Faduhusi Daeli untuk segera melakukan tanggap darurat mengevakuasi warga yang kena dampak bencana ini, pungkas Fanolo Gulo.

 

 

Pewarta : Yas Gulo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *