Kapolsek Kuala Kencana : Wilayah Kuala Kencana aman dan kondusif

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Situasi keamanan dan ketertiban (Sitkamtibmas) di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Kuala Kencana, Polres Mimika, Papua sejauh ini terpantau sangat kondusif. Hal ini dikatakan langsung oleh Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Y Sera Atanoi.

“Sejauh ini, di wilayah hukum Polsek Kuala Kencana situasi kamtibmas masih aman terkendali dan sangat kondusif di awal tahun 2021 ini. Harapan kami agar kondusifitas ini tetap terjaga hingga seterusnya,” kata Iptu Sera kepada MITRAPOL di ruang kerjanya, Selasa, (26/1/21).

Kapolsek menyebutkan, daerah Kuala Kencana merupakan wilayah yang sangat kondusif dari tahun ke tahun, meski demikian, sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Pihaknya tetap waspada dengan segala kemungkinan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif sesuai capaian target.

“Jika berkaca ke Tahun 2020 lalu, kasus yang menonjol di wilayah Polsek Kuala Kencana adalah pencurian bermotor (Curanmor). Faktornya karena kejahatan dari pelaku pencurian dan kelalaian dari pemilik kendaraan; contohnya, karena korban lupa cabut kunci dan memarkir motor sembarangan,” ujarnya.

Olehnya itu, Ia mengimbau agar warga masyarakat lebih berhati-hati lagi pada saat memarkir kendaraannya supaya tidak memberikan peluang kepada pelaku Curanmor.

Iptu Sera juga berharap agar situasi yang penuh ketentraman ini tetap terjaga dalam menyukseskan pelaksana Pesparawi dan PON XX 2021 yang berlangsung ditengah situasi pandemi COVID-19.

“Terkait adanya kasus rasisme yang sedang viral sekarang, masyarakat tidak perlu melakukan aksi berlebihan lagi karena saat ini pihak kepolisian sudah menangani dengan sangat serius. Mari kita serahkan dan percayakan kepada penegak hukum untuk memproses,” tandasnya.

 

Reporter : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *