Kondisi Ponpes Daaruttafkir usai di lahap Si Jago Merah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Beginilah kondisi susana pondok pesantren (ponpes) Daaruttafkir yang berada di wilayah Desa Tegal Kunir Kidul, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang usai dilahap si jago merah pada beberapa waktu lalu.

Peristiwa itu pun terjadi lantaran diduga adanya konsleting aliran listrik dari dalam ponpes Daaruttafkir.

Meskipun diketahui hingga saat ini tak ada korban jiwa namun ponpes Daaruttafkir menderita kerugian material sekitar Rp. 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Dalam paparannya Kepala Desa Tegal Kunir Kidul Wawan Surayu menyampaikan,”Peristiwa kebakaran ini terjadi sejak 24 hari yang lalu dan diduga berawal dari konsleting aliran listrik didalam ponpes Daaruttafkir,” ucapnya dihadapan awak media. Senin (25/1/2021) Pagi.

Pada saat peristiwa kebakaran itu para santri didalam ponpes Daaruttafkir pun sedang mengaji Al-Qur’an.

“Kemudian tiba-tiba para santri panik dan berusaha keluar guna untuk menyelamatkan diri kobaran api yang sudah membesar,” ujarnya.

Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada korban jiwa namun tetapi Ponpes Daaruttafkir menderita kerugian material kurang lebih sebesar Rp.100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Saya berharap kepada pemerintah pusat maupun daerah agar bisa dapat memberikan bantuan untuk sedikit meringankan beban kerugian material ponpes Daaruttafkir ini,” tambahnya.

 

Pewarta : Arsyad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *