Pemerintah Desa Simanosor salurkan bantuan Rastra kepada warga secara langsung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapteng – Desa Simanosor, Kecamatan Sibabangun, kabupaten Tapteng Kepala Desa Simanosor Tua Pandapotan Batu Bara menyerahkan bantuan (rastra) secara langsung kepada warga melalui kadusnya Hairul Sitompul dilakukan secara transparan dengan baik di ruangan terbuka di rumah Kadus.

Penyerahan secara langsung kepada warga penerima manfaat bantuan (rastra) merasa senang. Oleh kepala desa simanosor Tua Pandapotan Batu Bara yang didampingi masyarakat dan media lainnya. Senin, 18 Januari 2021.

Dalam sambutannya Tua Pandapotan Batu Bara mengatakan (rastra) bantuan ini merupakan bantuan yang bersumber dari pemerintah untuk masyarakat miskin desa simanosor. Sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat secara sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19.” Ujarnya.

Penyerahan bantuan (rastra) ini memiliki mekanisme sebagai payung hukum. Berdasarkan PDTT No. 11tahun 2019 sebagaimana dirubah menjadi permen PDTT NO. 6 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan bantuan dari pemerintah selanjutnya ditegaskan untuk penggunaan kepada masyarakat keseluruhan desa.

 

Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *