Rapat Paripurna DPRD, Pengumuman hasil calon Walikota dan wakil Walikota Metro Periode 2021-2024

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Metro Tondi MG Nasution, dalam rangka Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih pada Pilkada Kota Metro tahun 2020 dan Pengumuman Usul Pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Metro karena berakhirnya masa jabatan 2016-2021, di Ruang Rapat Kantor DPRD Metro Selasa, (26/01/2021).

Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution dalam penyampaiannya mengatakan,bahwa KPU telah menyurati pimpinan DPRD pada 20 Januari lalu, yang isinya menyatakan perihal pengesahan pasangan calon terpilih.

“ Kami, Pimpinan dan anggota DPRD serta masyarakat Kota Metro, mengucapkan selamat kepada saudara Wahdi Sirajudin sebagai Walikota dan Qomaru Zaman sebagai Wakil Walikota Metro.Kami juga berterimakasih kepada Walikota dan wakil Wakil Walikota di masa jabatan 2016-2021, atas pengabdian dan darma baktinya membangun Kota Metro,” ucapnya.

Usai rapat penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Metro terpilih,rapat dilanjutkan dengan agenda Usul Pemberhentian Walikota dan wakil Walikota Metro karena berakhirnya masa jabatan 2016-2021, Selain itu,menjelaskan berdasarkan peraturan perundang undangan, DPRD mengusulkan pemberhentian walikota dan wakil Walikota karena berakhirnya masa jabatan.

Dalam sambutannya, Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan apresiasi terharap setiap tahapan Pemilukada tahun 2020, yang telah berjalan dengan aman dan lancar di masa Pandemi Covid 19.

“ Partisipasi dengan aktif seluruh masyarakat Kota Metro dalam pelaksanaan Pilkada yang di selenggarakan pada tanggal 9 Desember tahun lalu.Oleh karena itu, saya beserta wakil Walikota Metro Djohan sangat mengapresiasi atas terpilihnya Walikota dan Wakil Walikota Metro yang baru, ” ujarnya.

Pada kesempatan itu, walikota metro Achmad Pairin juga memberikan ucapkan selamat kepada Walikota dan Walikota Metro terpilih.

“Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Wahdi Sirajudin sebagai Walikota dan Qomaru Zaman sebagai wakil Walikota Metro yang baru. Semoga dapat menjalankan kewajibannya dengan baik,” katanya.

Sementara itu,Walikota Metro terpilih dr.Wahdi Sirajudin menyebutkan jadwal pelantikan keduanya,

“Jika tak ada rintangan agenda pelantikan dijadwalkan pada tanggal 17 Februari mendatang Mohon do’a restu semua.”tutupnya.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *