Prestasi Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon Kota berhasil ungkap 122 Kasus

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota – Tak bisa dipandang sebelah mata dan juga tidak bisa dipungkiri, sejak satuan khusus narkoba Polres Cirebon Kota dipimpin Kasat Narkoba IPTU Muhammad Ilham, S.IK, perwira pertama Lulusan Akpol 2013, pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Cirebon Kota mengalami peningkatan. Tercatat selama kurun waktu Tahun 2020 berhasil diungkap sebanyak 122 kasus Narkoba.

Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah sejak muncul diakhir bulan Februari 2020 hingga saat ini, tak menyurutkan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Cirebon Kota untuk melakukan tugasnya memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Melalui Kasubbag Humas, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH.,S.IK.,MH mengatakan,“Berkat kerja keras seluruh anggota Satuan Reserse Narkoba kita berhasil mengungkap kasus di tahun 2020 sebanyak 122 kasus narkoba di wilayah hukum Polres Cirebon Kota dalam laporan yang saya baca,” ungkapnya. Rabu (27/01/21)

AKBP Imron Ermawan, SH.,S.IK.,MH, melanjutkan,”Barang bukti yang berhasil diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba diantaranya sabu-sabu, gorilla, dan obat-obatan terlarang lainnya. Satuan Reserse Narkoba sendiri sudah menangkap setidaknya 148 orang tersangka dari 122 kasus yang di ungkap selama tahun 2020 yang terlibat dengan kasus narkoba,” jelasnya.

Kasat narkoba Iptu Muhammad Ilham, S.IK mengungkapkan, untuk pada awal tahun 2021 sendiri, pihaknya telah mengungkap sebanyak 9 kasus narkoba.
“Untuk awal tahun ini kita sudah mengungkap 9 kasus narkoba, ini merupakan hasil kerja keras Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon Kota,” ungkapnya.

Kedepannya, Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon Kota akan terus berjuang melawan narkoba, dan pastinya kita akan bekerja lebih keras lagi, hal ini demi masyarakat Kota Cirebon, selain itu juga karena kita dalam masa pandemi tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan, tuturnya.

Ditambahkan Kasubbag Humas, berharap agar masyarakat menjauhi narkoba, terutama dengan kaula muda atau biasa disebut kaum millenial, tutup Iptu Ngatidja, SH.,MH.

 

 

Pewarta : Darto / Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *