Terekam CCTV, Tersangka pencurian Telepon genggam berhasil dibekuk anggota Polsek Tanjung Priok

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Polsek Tanjuk Priok bersama Polres Jakarta Utara berhasil meringkus satu dari dua pelaku pencurian telfon genggam yang terekam kamera CCTV di Komplek Perkantoran Taman Nyiur Sunter Agung Jakarta Utara, Selasa (26/1/2021).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Arif Guruh Darmawan,. SIK.,MH, kejadian tersebut 1 Januari 2021, tersangkanya berjumalah dua orang dengan inisial R dan D, ketika hendak menjalakan aksinya berhenti di depan komplek perkantoran, kemuadian tersangka R menunggu di depan komplek sambil memantau situasi, sedangkan tersangka D melakukan aksinya dengan memasuki komplek perkantoran.

Lanjut ia, pada saat itu pelaku melihat sebuah ruangan yang tidak terkunci, lalu tersangka D masuk si korban saat itu sedang tertidur, telfonnya genggam sedang diisi daya berada di sebelah korban, jelas Kapolres.

Masih hal yang sama,Kemudian tersangka D melihat korban sedang tertidur, akhirnya si pelaku dengan perlahan – lahan mengambil telfon genggam milik korban. akhirnya pelaku bergegas keluar menghampiri tersangka R, lalu kedua tersangka segera meninggalkan komplek perkantoran tersebut.

Korban ketika terbangun dan menyadari telepon genggamnya sudah tidak ada, korban kemudian memeriksa kamera CCTV kantor, dan langsung melaporkannya ke pihak Kepolisian, lalu kami mengembangkan kasus tersebut, dan kemudian kami berhasil mengamankan tersangka D sedangkan tersangka R masih dalam pencarian. Akibat perbuatannya tersangka D dikenai Pasal 363 KUHP Ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun,” pungkas Arif Guruh Darmawan.

 

 

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *