Berkas lengkap, Polres Mimika limpahkan kasus Narkotika ke Kejari Timika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kepolisian Resort (Polres) Mimika, Papua telah melakukan pelimpahan dua orang tersangka kasus penyalahgunaan Narkotika dengan inisial R alias Dupe dan inisial M ke Kejaksaan Negeri Timika.

Pelimpahan berlangsung pada Kamis, (28/1/21) setelah berkas dinyatakan lengkap, bertempat di kantor Kejaksaan Negeri Kota Timika, jalan Agimuga No. 5 Mile-32 dan diterima oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Togi Hamonangan Sirait, S.H

Penyerahan dilakukan berdasarkan Laporan Polisi : LP / 659 / IX / 2020 tanggal 24 Sept 2020 dan Laporan Polisi : LP / 713 / X / 2020 tanggal 25 okt 2020.

Selain dua tersangka, Polisi juga menyerahkan barang bukti yang berhasil disita berupa 1 kantong plastik bening kecil berisikan narkotika jenis tembakau sintetis seberat 0.52 gram dan 1 plastik bening kecil berisikan narkotika jenis shabu seberat 0,4g.

Kapolres Mimika, AKBP. IGG Era Adhinata, melalui Kepala Satreskoba, AKP Mansyur, SH mengatakan, usai penyerahan kedua tersangka beserta barang bukti ke Kejari Timika, pihaknya langsung menitipkan para tersangka di Tahanan Mapolres Mimika Jalan Agimuga, Mile-32, Timika.

“Setelah kegiatan pelimpahan yang di lakukan, kemudian kedua tersangka kami titipkan di rumah tahanan Polres Mimika Mile 32,” ujar AKP Mansyur dalam keterangan pers yang diterima MITRAPOL, Jumat, (29/01)21).

Sebagai informasi, kejadian kasus dugaan penyalahgunaan Narkotika yang berakhir penangkapan itu berlangsung pada 24 September 2020 lalu. Dimana pelaku “R” alias Dupe tertangkap tangan memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Jenis Sintetis .

Sedangkan pelaku “M” tertangkap tangan pada 25 Oktober 2020 karena yang bersangkutan menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika golongan 1 jenis Sabu.

 

Reporter : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *