Wujud penghargaan pada Pahlawan, Pangdam I/BB ziarah ke Makam Sisingamangaraja XII

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen Hasanuddin SIP, MM beserta Ibu Ketua Persit KCK PD I/BB Dwianne Dessy melakukan kunjungan kerja ke wilayah satuan tugas kodim 0210/TU Kabupaten Toba.

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam menyempatkan diri guna melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII didaerah desa Pagar Batu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Kamis (28/01/2021).

Setibanya di Komplek Makam, Pangdam I/BB dan Ibu beserta rombongan disambut oleh Bupati Kabupaten Toba Ir Darwin Siagian, Assisten III Parulian Siregar, Kadis Sosial Rajaipan Sinurat, Kaban Kesbangpol JM Siagian, Pabung Kodim 0210/Tu Mayor K. Napitupulu dan Danramil Balige Kapten Arh Pardede.

Pangdam Mayjend Hassunudin mengatakan, bahwa kesempatan ziarah yang ia lakukan ke Makam Pahlawan Sisingamangaraja merupakan wujud penghargaan kepada Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII.

“Saya hari ini berkesempatan ziarah ke makam Pahlawan Sisingamangaraja XII, sebagaimana saya melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa satuan kerjasa saya yang berada di jajaran Korem Sibolga. Kemaren saya sudah ke Tapanuli Selatan dan sekarang ke Kodim Tapanuli Utara,” terang Pangdam.

Lebih lanjut dikatakanya, Sebagai pejabat baru di kodam I/BB, ia sengaja memilih menziarahi Makam Sisingamangaraja terlebih dahulu sebelum melanjutkan agenda kerja sebagai bentuk penghormatan kepada Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII.

“Saya memilih tempat ini sebagai tempat pertama saya kunjungi. Saya menyadari ini merupakan nilai pewaris perjuangan yang harus saya warisi dan akan saya wariskan kepada rekan seperjuangan di jajaran saya, ujar pangdam.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB juga mengingatkan dan menghimbau seluruh masyarkat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan guna mengurangi penyebaran Covid-19, juga membiasakan hidup sehat dan bersih.

Usai melakukan jiarah, Pangdam beserta rombongan dijamu makan siang bersama di Rumah Dinas Bupati Toba sebelum meninjau satuan jajaran Kodim Tapanuli Utara di Balige.

Turut serta mendampingi Pangdam I/BB, Ass Ops Pangdam Kol Inf Kristomi Sianturi, Ass Intel Dam I/BB Kolonel Inf Albert Panjaitan, Danrem 023/ KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, Dandim 0210/TU Letkol Czi Ronny Agus Widodo Mhan.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *