Anggota Koramil di Majalengka Kawal dan Pengamanan Distribusi Vaksin Covid-19 ke Puskesmas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, MAJALENGKA – Anggota koramil di jajaran Kodim 0617/Majalengka melaksanakan pengawalan dan pengamanan vaksin Covid-19 dari lokasi penyimpanan digudang farmasi Dinas Kesehatan Majalengka menuju ke sejumlah Puskesmas, di Kabupaten Majalengka, Jumat (29/1/2021)

Personel TNI tersebut mendampingi petugas kesehatan mengirimkan vaksin yang disimpan dalam box khusus dengan kendaraan dari Dinas Kesehatan menuju Puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Majalengka.

Sementara anggota Provos Kodim 0617/Majalengka melakukan pengawalan vaksin untuk di kirim ke dua rumah sakit di Kabupaten Majalengka. Yakni, RSUD Majalengka dan RSUD Cideres.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, bahwa Dinas Kesehatan sudah berkoordinasi dengan Kodim Majalengka untuk membantu pengawalan dan pengamanan distribusi vaksin ke seluruh Puskesmas.

“Tujuannya agar seluruh vaksin sampai ke tempat tujuan dengan aman dan lancar dalam rangka mendukung program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Majalengka,” Ungkapnya.

Dandim menjelaskan bahwa untuk Pamwal disiagakan TNI Polri dan Instansi terkait yang secara bergantian mendampingi petugas dari Dinkes untuk mendistribusikan vaksin ke Puskesmas dengan aman.

“TNI Polri akan terus memberikan pangamanan selama 1×24 jam selama vaksin dalam penyimpanan dan siap untuk digunakan pada orang yang telah ditentukan,” Jelasnya.

 

Pewarta : Darto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *