Oknum Ketua Kelompok Tani Mekar Abadi akan dilaporkan pada penegak hukum, ini alasannya !

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Setelah dilakukan musyawarah bersama seluruh anggota kelompok Tani Mekar Abadi dusun 5 Desa Gunung Tiga Batanghari Nuban Lampung Timur, kasus dugaan penggelapan bantuan hewan ternak dari pemerintah oleh Ketua Kelompok Tani diputuskan untuk dilaporkan kepada penegak hukum.

Dugaan penggelapan yang dilakukan oleh oknum ketua Kelompok Tani Mekar Abadi yakni berupa bantuan puluhan hewan ternak kambing dari Dinas Peternakan Pemkab Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan Samudi (57) mewakili anggota Kelompok Tani Mekar Abadi, selain bantuan hewan ternak kambing masih ada beberapa bantuan lainnya yang pelaksanaannya tidak transparan dan di kuasai oknum Ketua Kelompok Tani.

“Kami sudah bermusyawarah akan melaporkan Purwanto yakni Ketua Kelompok Tani Mekar Abadi ke Penegak Hukum terkait dugaan penggelapan puluhan hewan ternak kambing.Banyak bantuan yang diterima selama ini bagi Kelompok Tani kami yang tidak transparan,diantaranya mesin sedot air, mesin hand tracktor, mesin perontok jagung.Seperti pengerjaan sumur bor tidak pernah ada musyawarah bersama anggota,baik dalam pengerjaan sumur bor maupun hasil penjualan kambing yang diduga telah dijual,” ungkap Samudi kepada sejumlah tim media, Jum’at (29/01/2021).

Samudi menambahkan bahwa oknum Ketua Kelompok Tani Mekar Abadi Desa Gunung Tiga Batanghari Nuban telah menggelapkan puluhan hewan ternak kambing.

“Jumlah kambing semua ada 39 ekor, 37 kambing betina dan 2 ekor kambing jantan,” tambahnya.

Lainnya, Suardi selaku sekertaris Kelompok Tani Mekar Abadi menyampaikan bahwa pernah ada bantuan lainnya beberapa waktu lalu.

“Pernah dulu ada bantuan berupa uang 20 juta.Selanjutnya hanya menerima berupa barang kalau yang bernominal Rp.30 juta untuk pupuk dan obat – obatan,” ucap Suardi.

Sementara itu, Hi.Helmi selaku Kepala Desa Gunung Tiga Batanghari Nuban Lampung Timur membenarkan adanya dugaan penggelapan puluhan hewan ternak kambing dan mendukung anggota melaporkan oknum Ketua Kelompok Tani Mekar Abadi ke penegak hukum.

“Saya mendukung keputusan anggota kelompok Tani Mekar Abadi untuk melaporkan oknum ketua Kelompok Tani Mekar Abadi dusun 5 kepada aparat penegak hukum.Atas dugaan penggelapan puluhan hewan ternak kambing.Mengingat itu adalah bantuan tersebut adalah bantuan pemerintah bukan untuk kepentingan pribadi,maka harus dipertanggung jawabkan,” jelas Helmi.

Hingga berita ini di terbitkan, Purwanto Ketua Kelompok Tani Mekar Abadi belum bisa di konfirmasi, serta di telpon aktif namun tidak diangkat.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *