Petani di Pesawaran Minta Kepada Pemerintah Segera Atasi Langkanya Pupuk Urea

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran – Para petani desa Karangrejo Kecamatan Negerikaton Pesawaran keluhkan langkanya pupuk urea, hal ini di sampaikan Muji kepada sejumlah awak media hari Sabtu, (30/01/2020).

Muji anggota poktan (Kelompok tani) setempat mengatakan, Saya sudah tanam padi dari bulan Desember 2020 seharusnya persiapan pupuk sudah ada. kemudian tanya dengan Gapoktan, jawabanya belum dikirim dari Distributornya sedangkan pihak distributor menerangkan belum dikirim dari pabrik pupuk. Maka saya terpaksa beli ditempat lain dengan harga Rp 130 ribu /sak.”kata Muji.

Ditempat terpisah Supadi anggota poktan desa Karangrejo juga kecewa adanya keterlambatan pupuk urea karena terkadang kami petani tidak punya uang untuk beli pupuk, sedangkan tanaman padi harus dipupuk supaya hasilnya memuaskan. Yah, dengan terpaksa hutang pupuk di tempat lain, kendatipun harganya Rp 130.ribu /sak.”Tandas Supadi.

” Marwoto selaku Gapoktan desa Karangrejo menjelaskan kepada awak media hari Sabtu pagi 30/01/2021 melalui ponselnya.”Benar pak memang pada waktu petani menanam padi, pupuk terlambat datang dari pabriknya, Pihak distributor juga nenunggu pengiriman pupuk dari pabrik, Tapi bagi anggota poktan lain yang sudah mentransfer dana pupuk dua bulan sebelum tanam padi, rata-rata pupuknya sudah dikirim.”Pungkas Marwoto

 

Pewarta : Deni W

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *