Seumur Jagung, Warga Keluhkan Jalan Penghubung dua Kecamatan Batanghari dan Pekalongan rusak kembali

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Proyek peningkatan jalan lataston di perbatasan dan penghubung di Desa Sidodadi Kecamatan Pekalongan dan Desa Bumi Harjo Kecamatan Batanghari Lampung Timur, dikeluhkan warga setempat. Pasalnya jalan tersebut baru seumur jagung yang dikerjakan beberapa bulan lalu, pada bulan Oktober 2020 Bopeng

Melalui Dinas PUPR Kabupaten Lampung Timur,APBD tahun 2020 dengan nilai anggaran mencapai milliaran rupiah. Saat ini sebagian badan jalan sudah terkelupas, retak seribu dan berlubang.

Supriyadi (40) warga Bumiharjo Batanghari mengatakan, kondisi sebagian badan jalan sudah mulai rusak, sehingga warga kesal dan kecewa atas hasil pembangunan tersebut.

“ Baru hitungan bulan sudah rusak dan pecah, bahkan kondisi jalan bergelombang.Padahal jalan ini digunakan warga ke sawah maupun anak – anak ke sekolah menuju Kota Metro. Harusnya hasilnya jauh lebih bagus dan awet, Kami juga tidak tau siapa yang kerja pak,” keluh Supriyadi Sabtu (30/01/2021) siang.

Dijelaskan Supriyadi, sejak pembangunan pihak kontraktor belum pernah memperbaiki.

” Siapa yang kerja kami tidak tau,dan kapan selesai jalan penghubung dua kecamatan ini.Hasilnya begini kualitasnya,harapan kami mohon pemerintah turun kesini ditinjau ulang. Jika perlu penegak hukum, apakah ada unsur kriminalnya,”tambah Supriyadi.

Hal senada disampaikan,Hi. Sugiyono (62), warga Desa Sidodadi Kecamatan Pekalongan, kecewa dari hasil peningkatan jalan lataston tersebut.

” Bangunan jalan lataston sangat tipis dan tidak berkualitas.Jadi wajar kalau jalan yang baru 5 bulan itu sudah berlobang dan retak seribu.Tidak beresnya pekerjaan dalam peningkatan jalan ini tidak ada papan proyek dilokasi dan terkesan asal – asalan,”ungkap Hi.Sugiono.

Hingga berita ini dipublikasikan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lampung Timur sulit ditemui, walaupun dihubungi pihak media melalui pesan WhatsApp tidak ditanggapi.

 

TIM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *