Desa Wanasari Melaksanakan Seleksi Anggota BPD Periode 2021-2027

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Muara Wahau, Kutim – Desa Wanasari Kec Muara Wahau kab Kutim telah melakukan tahapan seleksi calon anggota Badan Permusawaratan Desa (BPD) untuk periode 2021-2027 di aula Balai Desa Wanasari 27/1/2021 baru baru ini.

Seleksi diikuti 15 calon peserta dari 12 pria dan 3 wanita.

Menurut informasi dari Ketua Panitia seleksi Bpk Komari, tahapan seleksi ada 4 tahapan yaitu :
1. Seleksi pemberkasan.
2. Tes lisan dan tertulis.
3. Tes Visi Misi.
4. Pencoblosan Warga.

Pencoblosan suara masyarakat akan dilaksanakan tgl 14/2/2021 .Dari 15 calon peserta akan diambil menjadi 9 orang yang akan menjadi anggota, dan 6 orang akan tereliminasi.

Sebagai Team Panelis pada saat tahapan Visi Misi adalah Ibu Pardini dari staff Kecamatan Muara Wahau dan Bpk DR Hartono dari Dosen Kampus STAIS Samarinda.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Muara Wahau , Bpk Camat Muara Wahau , Bpk Danramil dan segenap Babinkamtibmas dan Babinsa berserta Tokoh Masyarakat ,dan tetap melaksanakan panduan Prokes Covid 19 .

Desa Wanasari terdiri dari 21 RT dan 3 Kadus yang dahulu berasal dari Desa Transmigrasi tahun 1987.
Tahun 1996 Wanasari menjadi Desa Definitif .Masyarakatnya bermata pencaharian mayoritas petani, tukang bangunan dan pedagang dan ada juga sebagai Karyawan di Perusahaan Sawit.

Untuk kedepan Warga masyarakat desa Wanasari berharap agar para calon anggota BPD yang terpilih agar dapat melaksanakan Tupoksi nya dengan benar, Aspiratif dan Transparan demi membangun Desa.

Pada kesempatan ini salah seorang anggota BPD yang juga mencalonkan diri kembali menjadi anggota BPD Bpk Solahuddin S.Pd mengatakan ” kalau saya terpilih siap akan membenahi BPD kedepan yang lebih baik, tentunya Transparan dan Aspiratif akan di prioritaskan dan siap mengawal kinerja Perangkat Desa agar sama sama membangun Desa,”ungkapnya.

 

Pewarta : Heru kaltim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *